Pdt Dr Jhony Weol Terpilih Kembali Menahkodai Sinode GPdI

Terkini
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) ke 34 berlangsung dari tanggal 15-17 Maret 2022 agenda utamanya memilih nahkoda baru untuk periode 2022-2027.  Setelah melalui persidangan akhinya sampai pada agenda pemilihan Ketua Umum MP dan Ketua Majelis Rohani. Di mana dalam pemilihan Ketua Umum MP tersebut ada dua kandidat calon ketua umum antaranya Pdt Jhony Weol  MM. M.Th yang notabene petahana dengan Pdt Franky Rewah

Pemilihan yang digelar malam tanggal 16 Maret  hingga pagi hari  17 Maret 2022 ini berlangsung sengit, perolehan suara antara Pdt Jhon Weol dan Franky saling kejar mengejar hingga akhir perhitungan hanya selisih empat suara, di mana Pdt Jhon Weol memperoleh 464 sedangkan Franky Rewah 460 dengan total pemilih 932, sementara kartu yang rusak atau tidak sah 8 buah.

Pdt Jhony Weol dalam pidato kemenangannya mengatakan pertama kita adalah GPdI dan GPdI adalah kita, paripurna ke 4 terlihat suasana demokrasi gerejawi sangat terlihat . John melihat bahwa demokrasi gerejawi ini diselenggarakan sangat terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi, diakui memang selama proses pemilihan sangat menyita tenaga, waktu dan pikiran tetapi semua hasil ini adalah kerja keras bersama. Disini tidak ada yang kalah dan menang, dalam kontek pemilihan MP dan MPR sekalipun yang memilih melalui umat namun yang menentukan adalah Tuhan.

“Kita menjalankan tugas kita tetapi yang menentukan Tuhan, itu sebabnya hasil yang kita peroleh baik untuk ketua MPR maupun Ketua umum Majelis Pusat GPdI, mari kita terima dengan segala puji syukur kepada Tuhan”, ujarnya.

Sekalipun memang dalam prosesnya tyerjadi gesekan baik gesekan emosi, maupun  ucapan-ucapan yang kadang tidak enak di dengar namun inilah dinamika proses demokrasi gerejawi yang baru saja dilalui.

BACA  Dr Denny Tewu Hadapi Ancaman Corona Harusnya bisa di atasi dengan menggunakan Digitalisasi.

Pdt Jhon Weol di kesempatan itu mengucapkan trimakasih kepada segenap jemaat GPdI terutama panitia dan peserta yang hadir baik dari dalam maupun luar negero terlebih kepada pemilihnya yang telah mempercayakan kembali jabatan ketua umum ini, serta  mengajak untuk bersama menutup Mubes 34 ini dengan ibadah bersama dengan perjamuan kudus ,

Sementara Pdt Franky Rewah mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Pdt dr Jhon Weol sebagai ketua umum GPdI, dan dikesempatan itu Franky juga mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk rumah besar GPdi yang sama-sama dicintai.

Lalu kepada pihak yang memilihnya Franky mengajak untuk yang mendukungnya dengan jiwa yang besar menerima apa yang telah dihasilkan serta mendukung penuh kepada ketua umum terpilih serta mengajak para pendukungnya untuk tetap gembira dan bersukacita, pungkasnya.

Dalam Mubes k2 34 ini diikuti sekitar 900 peserta plua panitia pelaksana dan akan ditutup hari ini 17 Maret 2022 yang digelar di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. YM

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.