Hilary Brigitta Lasut Beroleh Apresiasi Figur Muda dari PEWARNA

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) memberikan  apresiasi kepada figure muda Nasrani (Kristiani)  kepada anggiota DPR RI termuda Hilarry Brigita Lasut anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Nasdem di Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta 15/3/22.

Apresiasi ini terang Yusuf Mujiono Ketua Umum PEWARNA harusnya diberikan tahun 2021 di Denpasar Bali, namun karena kesibukan beliau maka penyerahan plakat dan piagam baru bisa dilaksanakan hari ini, ungkapnya.

Dikesempatan tersebut Hilary yang juga tercatat sebagai anggota DPR RI termuda periode 2019-2024 di mana saat dilantik baru usia 23 tahun, dia memaparkan perannya selama ini sebagai wakil rakyat, di mana tanpa melihat harus dihargai atau tidak yang prinsipnya tetap memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Artinya ketika apa yang dilakukan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat kemudian diberikan apresiasi tentu ini sangat membanggakan. Pertama terkait penghargaan atau apresiasi yang diberikan oleh lembaga yang bernuansa Nasrani atau keagamaan ini,  menurutnya sangat sedikit ada lembaga Kristiani atau keagamaan yang memberikan apresiasi terutama sebagai tokoh politik, namun ternyata PEWARNA sebagai lembaga Pers Nasrani sudah melakukannya.

“Saya senang sekali dan ini baru pertama kali mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari lembaga berwarna keagamaan, tentu ini menjadi tanggung jawab ke depan agar lebih lagi dalam membantu masyarakat “, tukasnya serius.

Lebih lanjut Hilary menyampaikan dukungannya kepada PEWARNA dan siap bekerjasama dan membantu apa yang menjadi program PERWANA ke depan, termasuk ketika PEWARNA akan menggelar Napak Tilas Rasul Jawa sebagai langkah Pewarna untuk mengangkat kembali  dengan membangun literasi tentang kisah-kisah penginjil di tanah Jawa, sekaligus upaya menepis pandangan masyarakat selama ini bahwa Kristen itu indentik dengan penjajah, sementara penginjil tanah Jawa dilakukan oleh orang Jawa itu sendiri.

BACA  BPIP: Demokrasi Pancasila Pilihan Terbaik bagi Bangsa Indonesia
Hillary Briggita anggpta DPR RI Figur muda Nasrani saat berjumpa dengan PP Pewarna indonesia dan ketua panitia NTRJ

“Saya siap mendukung sekalipun secara materi maupun power belum sekuat dengan para senior yang ada diatas, belum lagi selama ini gaji dan tunjangan yang saya dapatkan dikembalikan sepenuhnya untuk program kesejahteraan masyarakat’, ujarnya  tersenyum simpul.

Namun apapun itu sebagai sesama anak bangsa Hilary berjanji akan saling membantu agar apa yang dikerjakan berdampak bagi kemajuan umat bangsa dan Negara tercinta.

Sebagai figure muda Hilary yang dilantik untuk periode kenggotaan 2019-2024. Di mana prosesi pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Perempuan berusia 23 tahun ini untuk pertama kalinya akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Ia berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.  DPR yang Usianya 23 Tahun Meski tergolong muda, perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik. Sebab, Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012. Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Setelah lulus SMA, Hillary memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kemudian, ia melanjutkan studi S2 di Washington University..

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.