Munas K.SBSI Akan Bicarakan Juga Arah Politik Partai Buruh

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur Musyawarah Nasional (Munas) K.SBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Sabtu hingga Minggi, 12 13 Maret 2022 di Balairung Hotel, Matraman Jakarta Timur.

Menurut Hendrik Hutagalung SH., Sekretaris Jendral K.SBSI peserta Munas yang akan diikuti oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Korwi (Koordinator Wilayah) dan DPP K.SBSI beserta jajarannya juga diikuti oleh 8 PP(Pengurus Pusat) Federasi K.SBSI. Karena untuk menjaga penyebaran pandemi Covid-19 maupun Varian Omicron, wakil peseta Munas dari daerah masih dibatasi hanya satu orang untuk setiap jenjang kepengurusan dari masing wilayah dan daerah, jadi berjumlah sekitar 148 orang.

Munas K. SBSI akan dibuka Ketua Umum sekaligus memberi arahan Munas bagi peserta Munas untuk agenda khusus mengenai Pantai Buruh agar dapat menjadi peserta Pemilu tahun 2024.

Adapun agenda utama Munas K.SBSI mengenai verifikasi keanggotaan K.SBSI terkait dengan data base organisasi.

Berbarengan dengan acara Munas K.SBSI, sejumlah Federasi yang berada didalam K.SBSI juga akan melakukan Munas masing-masing sektoral yang ada di bawah pengelolaan federasi.

Diantara agenda terpenting Munas K.SBSI adalah menentukan arah politik Partai Buruh yang ingin ikut menjadi peserta Pemilihan Umum pada tahun 2024 untuk menghantar para calon legislatif maupun calon kepala daerah untuk memperjuangkan aspirasi kaum buruh. *Jacob Ereste :

Bagikan:
BACA  Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Beri Sambutan Dalam Sidang Senat Terbuka IWU

Leave a Reply

Your email address will not be published.