Penuh Semangat Persaudaraan PD Pewarna dan PD API Kalteng Rayakan Natal Bersama

Terkini
Bagikan:

Palangkarya t3lusur Setelah dibentuk dan dilantik PD PEWARNA Kalimantan Tengah akhir tahun 2021, Pengurus Daerah (Pewarna) Indonesia Kalimantan Tengah bersama Asosiasi Pendeta Indonesia (API) menggelar ibadah dan rayakan natal bersama secara sederhana, Kamis (30/13).

Natal bersama dilaksanakan di Gedung Betang Hapakat, Markas Dewan Adat Dayak dan Batamad Jalan RTA.Milono Palangka Raya dihadiri pimpinan ARAS se Kalteng, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Pdt.Bobo Wanto Baddak , mewakil Panglima Batamad, Korwil Pewarna Indonesia Kalimantan dan Sumatra Pdt.Alex Wulur, serta Pengurus dan Anggota Pewarna Kalteng, jemaat Aras Kota Palangka Raya.

Perayaan natal dengan mengangkat tema sesuai arahan Persatuan Gereja-gereja Indonesia “Cinta Kasih Yang Menggerakkan Persaudaraan (Bdk.1 Petrus 1:22. Dan sub thema “Semangat kebersamaan API dan Pewarna Semakin Memberkati Kalimantan Tengah”.

Idha Ketua PD dan Alex w PD Pewarna

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Hari Saptanusa sebagai (WL) didampingi sejumlah song leader, diawali puji-pujian penyembahan, doa pembuka. Kemudian penyalaan lilin oleh Ketua API, Ketua Pewarna pimpinan ARAS dan Panglima Batamad.

Sedangkan Pelayan Firman Tuhan / khotbah natal disampaikan oleh Ketua API sekaligus pembina Pewarna Indonesia Kalteng Pdt.Bobo W Baddak, yang antara lain menekankan pentingnya persaudaraan antara pendeta, pelayanan Tuhan dan wartawan, untuk bersama-sama memberitakan kabar baik,kabar kebenaran.

“Pewarna dalam memberitakan kebenaran di Kalteng agar semakin diberkati harus bersaudara”, ujar Pdt.Bobo. Dan diakui “kita bersyukur di Kalteng antar umat beragama terjalin persaudaraan”, tambahnya.

Persaudaraan antar umat dan intern umat beragama di Kalteng merupakan bukti kasih Allah yang membawa damai, dan suka cita natal bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Diharapkan melalui perayaan natal kali ini mampu menjadi berkat bagi seluruh bangsa, paparnya.Dikemukakan “kita percaya di dalam Yesus Kristus karena ada harapan.

BACA  Theo Cosner Jubir AMBAT Meminta Poldasu Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah

Sementara itu usai ibadah natal, pada bagian perayaan Ketua Pewarna Indonesia Kalteng Frida Magdalena mengemukakan apresiasinya atas kerjasama API dan Pewarna bisa menyelenggarakan natal bersama tersebut.
Diakui meski acara natal bersama tersebut dadakan, karena Pewarna Indonesia Kalteng baru saja dibentuk, ke depan akan terus dilaksanakan dan melibatkan lebih banyak pihak. Melalui kegiatan itu berita kebwnaran terus dikumandangkan di Kalimantan Tengah.(drt).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.