Jhon Panggabean M.H Jalani Hidup Masuk Tahun 2022 Dengan Penuh Sukacita

Opini
Bagikan:

Jakarta majalahgaharu Bila kita renungkan kebaikan Tuhan yang mengampuni dosa-dosa kita dan memberi nafas kehidupan kepada kita hingga awal tahun 2022 ini, maka patutlah kita selalu mengucap syukur dan memuji serta memuliahkan Tuhan senantiasa dan menikmati hidup dekat kepada Tuhan serta melakukan amanat Agung yang disampaikan Tuhan Yesus, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

” Memang dalam realita kehidupan kita pasti pernah bahkan sering mengalami persoalan atau merasakan pergumulan hidup baik dari segi ekonomi, pekerjaan atau profesi dan lainnya yang terasa menghimpit hidup kita terutama saat menghadapi dampak pandemi virus Corona selama hampir 2 tahun ini, seolah tidak ada lagi jalan keluar, bahkan kadang sampai kita meneteskan air mata.

Saat keadaan seperi itu tergantung bagaimana cara kita menyikapi atau menghadapi masalah tesebut. Tuhan Yesus telah memberikan solusi bagaimana kita harus bersikap disetiap persoalan kehidupan kita, bahkan Tuhan Yesus telah memberikan jaminan kepada kita dan mengajak agar kita datang kepadaNya dengan menyatakan, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”.

Begitu juga seperti yang telah disebutkan bahwa Allah akan menyertai kita sampai akhir jaman. Dari segi ekonomi Tuhan sendiri juga telah menjamin hidup kita sesuai firmanNya yang menyatakan,”Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus”.

”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai”. Demikian juga saat kita menghadapi masalah Tuhan juga menjanjikan bahwa segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

BACA  Revolusi Ilmiah dan Revolusi Industri: Memajukan Ilmu, Teknologi,  Seni dan Industri. Oleh: Merphin Panjaitan.

Bahkan firmannya menyatakan,”…bahwa Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai rencana Allah”. Dan banyak lagi jaminan yang diberikan Tuhan kepada kita termasuk yang menyatakan,” jangan lah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur”.

Firman Tuhan juga menyatakan agar kita bersukacita senantiasa tetap berdoa dan mengucap syukur dalam segala hal. Oleh karenanya di tahun 2022, sikap dan pola hidup kita haruslah kita rubah yakni agar kita senantiasa menyerahkan diri kepada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan akan menyertai kita senantiasa serta percaya apa yang kita mintah akan diberikan kepada kita.

Oleh karenanya kita tidak perlu lagi bimbang, kuatir apalagi takut menghadapi apapun di dalam dunia ini asalkan kita selalu dekat bahkan melekat kepadaNya. Mari kita nikmati hidup di tahun 2022 ini dengan sukacita, bersyukur serta merendahkan hati dan memuliakan Tuhan senantiasa, melayani Tuhan serta memberitakan Firman terutama kepada orang belum mengenal Allah. Selamat menikmati hidup ditahun 2022, Tuhan Yesus pasti menyertai dan memberkati kita.* Jhon SE Panggabean, S.H, M.H./ Advokat Senior

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *