REFLEKSI AKHIR TAHUN ALIANSI PERDAMAIAN DAN KEADILAN (PEREKAD)

Liputan
Bagikan:

T3lusur-Jakarta Menjelang akhir Tahun 2021, Aliansi Perdamaian dan Keadilan (PEREKAD) yang terdiri dari beberapa Ormas yakni Vox Point Indonesia, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Asosiasi Pendeta Indonesia (API), PMKIT (Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur), PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia, PPHKI (Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia) menyampaikan refleksi akhir tahun sebagai berikut:

1. Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat melewati Tahun 2021, walaupun masih berhadapan dengan pandemi Covid-19. Dengan doa, dan tetap mengikuti peraturan pemerintah, kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

2. Terima kasih untuk kekompakan dan gotong royong rakyat yang terus mendukung usaha-usaha Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dan juga penyelamatan terhadap perekonomian negara dengan usaha-usaha yang dikerjakan pemerintah dan inisatif seluruh rakyat Indonesia.

3. Meminta kepada semua elemen bangsa, untuk saling membantu dan tolong menolong dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi Bangsa Indonesia secara keseluruhan.

4. Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kepercayaan yang diterima Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan G-20. Presidensi G-20 merupakan bukti pengakuan dan kepercayaan dunia kepada Indonesia. Untuk itu mohon dukungan seluruh elemen bangsa agar penyelenggaraan acara ini dapat berlangsug sukses pada Tahun 2022 mendatang.

5. Kami juga prihatin atas maraknya aksi intoleransi yang masih terus terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, meminta pemerintah untuk menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu keutuhan Bangsa Indonesia.

6. Pemerintah wajib melakukan tindakan tegas pada setiap individu, organisasi, kelompok yang menghambat atau melakukan tindakan-tindakan yang diduga dapat merugikan kepentingan Nasional. serta memberikan perlindungan kepada para pengungsi Papua di yahukimo

BACA  Pewarna tanam mangrove di pantai Banyu Towo Pati

7. Meminta pemerintah untuk terus melakukan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air tanpa terkecuali. Karena hal tersebut dapat menunjang perekonomian rakyat.

8. Semua elemen bangsa harus terus merawat kebhinekaan Bangsa Indonesia. Kita mendukung dan menyambut baik Tahun Toleransi 2022, sehingga kita semakin bersahabat dan persaudaraan kita semakin erat sebagai satu bangsa.

Demikian refleksi akhir tahun Aliansi Perdamaian dan Keadilan yang dapat kami sampaikan.

Salam Damai dan Keadilan

Jakarta, 28 Desember 2021

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.