CHRISTMAS IN JAKARTA,: KESETARAAN JAKARTA UNTUK SEMUA WARGA

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Christmas In Jakarta kembali menyapa warga Ibu Kota. Pemprov DKI Jakarta bersama para kolaborator akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Natal 2021.

“Kita akan disuguhi berbagai makanan lezat dan karya menarik dari UMKM, hiasan lampu yang mempercantik kota Jakarta, dan penampilan spesial musik dari talenta-talenta Ibu Kota,” tulis Anies melalui akun Instagramnya, Jumat (17/12/2021)

Anies menyebut seluruh persiapan acara telah mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu, Anies mengajak warga menikmati Christmas In Jakarta 2021. “Ajak keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu berkualitas, bersama,” katanya.

Berikut tanggal dan rangkaian acara Christmas In Jakarta 2021:
Pertama,  Christmas Market: 18-23 Desember 2021, Kedua, Christmas Light Festival: 15 Desember 2021- 1 Januari 2022

dan ketiga, Christmas Carol: 21-23 Desember 2021

Kembali pada unggahan tanggal 23/12/2021 di akun instragramnya Anis menyampaikan turut gembira bisa kembali menyaksikan Christmas In Jakarta tahun ini.

Berikut lengkapnya apa yang di tuliskan di akun instagram Anis Baswedan:

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga mewujudkan semarak natal di ruang publik ibu kota. Rangkaian “Christmas in Jakarta” kemvali hadir mengusung tema Harmony with History.

Christmas in Jakarta tahun ini tersebar di 15 ruang publik antara lain Taman Fatahilah kota tua, bunderan HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpan Susun Semanggi, dengan melibatkan 30 UMKM, serta 30 pengisi acara dari komunitas dan warga.

Perayaan ini sebagai penanda bahwa Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya, Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali)

BACA  Pompes Al Zaytun kembali menjadi saluran berkat untuk Pewarna

Sementara saat ditemui awak media Plt. Biro Dikmental, Bpk. Aceng Zaini kepala biro  Pendidikan Mental dan Spiritual  (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta yang meninjau Christmas Carol hari terakhir (23/12) di Bunderan HI menyampaikan Christmas Carol  dan seluruh rangkaian Christmas in Jakarta tetap dilaksanakan dengan pembatasan prokes 5 M di masa pandemi. “Semuanya bergerak demi adanya kesetaraan, berkeadilan, jadi Jakarta untuk semua” tandas Hendra.

Saat ditanyakan apa pesan untuk warga Jakarta di tahun 2022, Aceng Zaini menjawab harapan agar covid 19 lekas sirna dari Indonesia khususnya DKI Jakarta. Dengan demikian perayaan hari besar bisa dilaksanakan seperti biasa, normal. Dan untuk seluruh warga DKI Jakarta untuk tetap menjaga Kesehatan.

Sementara Pdt Shepard Supit dari TGUPP dalam keterangannya mengatakan bahwa : ini merupakan wujud pelayanan secara Setara dari Pemprov DKI Jakarta kepada semua umat & bertepatan ini bulan Natal, maka Pak Gubernur mempersilahkan untuk umat Kristiani bisa mengekspresikan sukacitanya dengan menggunakan ruang publik, sehingga semua umat merasa bahagia & nyaman tinggal di Jakarta. Juga dalam bulan Desember ini Pak Gubernur sudah memberi IMB pada beberapa Gereja Katolik & Kristen Protestan, merevitalisasi Gereja Immanuel, juga ada Mesjid yg akan direvitalisasi, pungkas Shepard yang sudah banyak karya nyata dibidang kekristenan ini serta kerukunan umat (Berbagai sumber/tim redaksi).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.