Dr Drs Yesaya Buinei MM Mantan Bupati Waropen Pimpin DPD PCI Provinsi Papua.

Liputan
Bagikan:

Jayapura t3lusur – Mantan Bupati Kabupaten Waropen Provinsi Papua Yesaya Buinei SH ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) Provinsi Papua. Amanah ini diberikan oleh oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) Hendrik Yance Udam atau biasa disapa HYU.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PCI, Titi Kusumawati saat dikonfirmasi awak media, Minggu malam (31/11/2021) di Jakarta.

Alumni Universitas Gajah Mada ini menjelaskan, bahwa, Mantan Bupati Kabupaten Waropen Yesaya Buinei SH adalah sosok yang sangat tepat. Katanya, figur Buinei sapaan akrabnya ini memiliki pengalaman politik dan birokrasi pemeritahan yang sangat luar biasa.

“Ditunjuknya, Buinei diharapkan dapat memenangkan DPD PCI Provinsi Papua untuk mendapatkan kemenangan dalam pemilu legislatif saat 2024 mendatang,” ujar Titi Kusumawati tokoh perempuan aktivis pergerakan politik nasional ini.

Sementara itu Ketua DPD PCI Papua Yesaya Buinei SH, Mantan Bupati Waropen Provinsi Papua mengatakan, dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bung HYU selaku Ketua Umum DPP PCI. Dimana kedepannya harus bisa memimpin DPD PCI Provinsi Papua yang terorganisir dan profesional.

“Hal ini adalah kepercayaan yang luar biasa dan harus dikerjakan sebaik-baiknya. Sehingga Partai Cinta Indonesia di tanah Provinsi Papua bisa kita menangkan pada Pemilu 2024,” kata Buinei.

Ia juga mengatakan, dalam rangka konsolidasi Partai Cinta Indonesia di Provinsi Papua maka kami telah mengundang Ketua Umum DPP PCI Bung HYU untuk hadir dalam acara Deklarasi dan Rapat Konsolidasi DPD PCI Provinsi Papua Bersama DPC-DPC Kabupaten dan Kota. Dimana sedianya akan dilaksanakan, Kamis tanggal 18 November 2021 di Hotel Suni Garden Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

BACA  Pelantikan Pengurus KAWAL

“Kegiatan tersebut, akan kami lakukan untuk mendengar arahan langsung dari Ketua Umum DPP PCI Bung HYU tentang konsolidasi Partai Cinta Indonesia untuk persiapan pendaftaran PCI di Kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham RI) untuk mengikuti verifikasi administrasi Parpol,” tandasnya.

Menurut Buinei, kepengurusan PCI di tingkat DPD Provinsi dan di tingkat Kabupaten dan Kota Se- Provinsi Papua, yaitu 28 kabupaten dan 1 Kota sudah terbentuk. Serta sudah terkonsolidasi dengan baik dan tinggal pelaksanaa rapat konsolidasi nantinya.

“Kita akan membahas hal-hal teknis organisasi yang kurang kita benahi. Sehingga secepatnya DPD PCI Provinsi Papua memberikan data base ke DPP untuk di verifikasi internal, sebelum di antarkan ke kantor Kemenkumham RI bersama dokumen PCI se Indonesia yang telah di siapkan DPP,” terangnya.

Tokoh politik wilayah Adat Saireri ini berharap agar supaya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota PCI Provinsi Papua yang sudah terbentuk bisa hadir dalam rapat konsolidasi. Sehingga kata Buinei, kita dapat memperkuat kelembagaan Partai Cinta Indonesia di Provinsi Papua.

“Kita harus mempersiapkan proses Verifikasi Administrasi Kemenkumham RI, agar berjalan sukses saat proses pendaftaran untuk mendapatkan Badan Hukum Partai Politik,” pungkasnya. (red)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *