STT Pokok Anggur Selenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda dan Dies Natalis ke XIII

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur Sekolah Tinggi Theologia (STT)  Pokok Anggur yang berdiri di tahun 2010 ini semakin mengepakkan sayap pelayanan dua kampus kini sudah di miliki, kampus utama yang kemudian disebut kampus A berada di bilangan Cengkareng Jakarta Barat sedangkan kampus ke dua yang kemudian kampus B, cukup representative berdiri di desa Cigelam, Cileungsi Bogor Jawa Barat. Dalam rentang perjalanan memasuki usianya yang ke 11 tahun ini STT Pokok Anggur sudah menggelar wisuda ke delapan kali termasuk wisuda yang baru saja diselenggarakan tanggal 15 Oktober 2021 di The Palms Ballroom Cengkareng Jakarta Barat.

Sebanyak 65 orang mahasiswa yang terdiri dari program S1 dan S2 dari dua jurusan teologi dan pendidikan agama Kristen, jalannya wisuda kali ini mengingat masih masa pandemi maka diadakan secara onside dan online di mana para wisudawan yang ada di daerah mengikuti wisudanya dengan online, sekalipun begitu tak mengurangi rasa suka cita para wisudawan/wati terlihat nampak wajah cerah dan senyum yang gembira terlihat di monitor layar yang disediakan.

Acara wisuda dengan tema Profesionalitas Berbasis Spiritualitas Kunci Kesuksesan dengan dilandasi kitab Amsal 23 ayat 18, bahwa masa depanmu sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang. Pdt Dr Yohanes Henukh sebagai pimpinan STT Pokok Anggur ketika ditemui selepas acara wisuda dan dies natalis ke VIII STT Pokok Anggur Jakarta, menegaskan bahwa sesuai tema tentang spiritualitas hamba Tuhan maka pelu menjajaga spiritualitas hamba Tuhan tersebut, kemudian pak Yo demikian disapa mengutip Yohanes 15 ayat 16 bahwa bukan kita yang memilih tetapi Tuhan yang memilih, untuk itu kita harus memberi buah.

Menjadi pertanyaan bagai para wisudawan, bagaimana mampu memberi buah kalau spiritualitasnya tidak dijaga, STT Pokok Anggur dengan visi menjadi sekolah tinggi teologia yang memperlengkapi peserta didik dengan teologia kerajaan Allah sehingga peserta didik dapat melayani menyatakan dan hidup dalam shalom Allah untuk menciptakan masyarakat yang madani.

BACA  August Hamonangan DPRD Fraksi PSI Gelar Sosperda Pengelolaan Sampah Warga Tegal Parang Mampang Prapatan

Dengan filosofi pendidikan sangat penting dan secara kusus bagi pendidikan Kristen yang bersumber dari ajaran firman Tuhan di dalam Alkitab STT Pokok Anggur berupaya mengembangkan filsafat pendidikan dan teologi sebagai upaya mengemukakan kebenaran tentang berbagai isu kehidupan Veritas Lebirabit Vos kebenaran yang memerdekakan.

Selamat memasuki pelayanan bagi para wisudawan yang sudah menyelesaikan satu langkah dalam mengarungi medan pelayanan.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *