Pelantikan Pengurus Daerah Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Bandung Periode 2021-2026

Liputan
Bagikan:

T3lusur-Bandung  Senin (2/8)bertempat di Gereja Methodist Injili Jemaat Karya Anugerah Allah Gembala jemaat Pdt. Ricardo RJ. Palijama, diselenggarakan pelantikan Pengurus Daerah (PD) kota Bandung, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII).

Berikut nama-nama kepengurusan daerah PGLII kota Bandung.
Ketua: Pdm. Mulianto Halim, M.Th dari GKKI/COCC

Sekretaris : Pdt. Alex. A.M dari Gekari MK

Bendahara : Christina Martha Palijama, S.Th. dari Gereja Methodist Injili/ KAA

Komisi : Komisi Pemuda : Imanuel G. Radja dari Gekari MK

Komisi Humas :  Dipl-Theol. Ev. Andy Rosendy dari GKKI

Pdt. Surya Sitepu, S.Th GKKI (Gereja Kristen Kudus Indonesia)

Komisi Pelmas :  Samuel Samson, S.Th dari YWAM

Komisi  Misi : Abraham P Wahyudi, S.Th,. M.pd dari YWAM

Sebagai informasi Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) atau juga Persekutuan Injili Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Juli 1971 di kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia, dengan motto “Dipanggil untuk Bersekutu dan Memberitakan Injil” yang didasarkan pada Matius 28:19 dan Galatia 5:1. Organisasi ini mirip Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Dan disebut juga Aras Nasional. Aras Nasional di Indonesia ada tiga, pertama PGI, PGPI (Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia) dan PGLII.

Pdt. Benyamin Lumondo, S.Th, sebagai ketua PGLII Wilayah Jawa Barat (Jabar) melantik dan pengutusan kepada pengurus daerah PGLII kota Bandung.

“Jangan takut dan teruslah memberitakan firman dan jangan diam” ungkap Benny sapaan akrabnya. Menurut Benny Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberitakan injil sebab tugas mulia dan amanat Agung.

Benny juga mengingatkan bahwa Kehadiran PGLII kota Bandung bukan sekedar pengembangan organisasi tetap ada tugas penting yang Tuhan mau kerjakan buat kita sehingga pelayanan dan pengabdian kita maksimal. Membangun persekutuan sebagai umat Kristus memiliki tugas mulia untuk memberitakan injil. Lebih lanjut Benny yang juga Gembala jemaat Gekari Berea, Bandung , ada potensi yang kita miliki untuk menerobos halangan, tantangan ditengah-tengah tanggungjawab yang Tuhan berikan untuk tidak takut dan berdiam diri. Ketakutan adalah satu bentuk tekanan yang kuat, dan hari-hari ini dialami banyak orang. Takut, gelisah dan mencekam sedang melanda bangsa ini. Pesan Tuhan kepada rasul Paulus untuk jemaat di Korintus untuk tidak diam, jangan takut dan  terus memberitakan injil. Perintah Tuhan pertama jangan takut dan teruslah memberitakan firman, menyampaikan kebenaran. Seperti yang Timotius katakan, baik atau tidak baik waktunya tetap beritakanlah firman. Situasi saat ini tepat waktunya bagi umat Tuhan untuk kabarkan sukacita.

BACA  Reformasi Birokrasi Kejaksaan Stagnan, Citra Korps Adyaksa Memburuk, Tolak Jakgung Parpol

Senada dengan ketua PGLII wilayah Jawa Barat Pdm Mulianto Halim, M.Th mengungkapkan bahwa untuk kepengurusan PD Kota Bandung pertama harus sehati sepikir, tidak ada yang superior, harus bersatu supaya PGLII kota Bandung ini dapat berdampak bagi masyarakat Bandung. Kedua bekerjasama dengan gereja-gereja, aras-aras nasional dan lembaga-lembaga injili di Bandung.

Pesan Pdm. Mul untuk jemaat dalam menghadapi pandemi ini, supaya jangan takut sebab Tuhan Yesus menyertai dan memberi kekuatan. Untuk itu kita harus mendekat pada Tuhan dan memberitakan injil. (MK)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *