Tim Advokasi Peduli Profesi Advokat Indonesia Percepat Vaksinasi Melalui Sistem Vaksin  Covid-19 Langsung, “17 AGUSTUS 2021, MERDEKA DARI COVID 19 !

T3LUSUR
Bagikan:

T3lusur-Jakarta Keprihatinan mendalam atas pandemi covid 19 ini dirasaka seluruh anak bangsa, upaya keras sampai dengan tanggal 30 Juni 2021, Di mana pemerintah telah melakukan Vaksin baik Vaksin 1 dan 2 kepada lebih dari 30 juta orang. Adapun Target Sasaran Vaksinasi Nasional adalah 181.554.465 orang.

Tim Advokasi Peduli Profesi Advokat Indonesia (TAPPAI), adalah salah satu elemen masyarakat yang turut prihaton dan peduli atas pemberian vaksin yang dirasa akan lambat. Ketua TAPPAI, Jahmada Girsang, S.H., M.H., C.L.A. telah menyampaikan Surat Resmi kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia), Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali), Bapak Budi Gunadi Sadikini (Menteri Kesehatan Republik Indonesia) mendesak Pelaksanaan Sistem Vaksin Langsung.

Melalui keterangan tertulis kepada KoranJokowi.com (13/7), Jahmada menerangkan ide Sistem Vaksin Langsung disertai dengan beberapa alasan.

(Pertama), Vaksin Covid-19 harus segera dipercepat maksimal selesai Akhir Agustus 2021. (Kedua), adapun caranya adalah melalui Vaksinasi dengan Sistem Vaksin Langsung dimana Pemerintah menyediakan tempat semacam tempat pemberian Vaksin per wilayah seperti halnya TPS dalam Pemilu atau pelayanan Vaksin Covid-19 dari rumah ke rumah (door to door) untuk Lansia. Dan (Ketiga), ide Sistem Vaksin Covid-19 Langsung ini merupakan hal yang urgensi dibandingkan dengan Vaksinasi Gotong Royong (berbayar) karena bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat Indonesia.”

“Ketiganya merupakan rekomendasi dari Kami para Advokat yang tergabung dalam TAPPAI tanpa mengurangi pelaksanaan program Pemerintah dalam Vaksinasi Nasional Covid-19  yang telah berjalan saat ini. Diharapkan Sistem Vaksin Covid-19 Langsung ini justru mempermudah masyarakat Indonesia dari segi waktu dan biaya” ujar Jahmada.

Oleh karenanya, Jahmada mendesak Pemerintah lakukan yang terbaik untuk Indonesia dalam pencegahan melalui Vaksinasi Covid-19 secara langsung demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia. .

BACA  Peluncuran Program #AjakGerak
Ketua TAPPAI Jahmada Girsang, S.H., M.H, C.L.A

“Pemerintah harus melaksanakan Sistem Vaksin Covid-19 Langsung demi keselamatan masyarakat Indonesia kalau pemberian Vaksin tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 yang ke -76 tahun , sebagai hari Kemerdekaan Indonesia dengan motto MERDEKA DARI COVID 19 dan Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto)“ pungkas Jahmada.

Momentum Tgl. 17 Agustus 2021 adalah momentum Heroik dan Peningkatan Nasionalisme Seluruh anak Bangsa dan Negara Besar ini, Pandemi Covid 19 adalah ujian, diperlukan kekuatan kembali untuk melawannya. Pangbes Jenderal TNI Alm.Soedirman telah mengingatkan dan berpesan , “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.”

Untuk diketahui, TAPPAI ini didirikan oleh Jahmada Girsang, S.H., M.H, C.L.A.,  bersama rekan-rekan Advokat lainnya, Brina Mariana, S.H., M.H., Johan Imanuel, S.H., James H. Siagian, S.H., Denny Karel T., S.H., M.H., Roslina Simangunsong, S.H., M.H., Asep Dedi, S.H., Imzen Sitorus, S.H.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *