Dr. Yohanes Henukh Semangat Gotong Royong Seluruh Pengurus dan Anggota PID  Menjadi Kekuatan Besar lolos 2024

Liputan
Bagikan:

T3lusur-Jakarta-Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) perdana Partai Indonesia Damai (PID) di gelar di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat Sabtu 29-30 Mei 2021. Dalam rapimnas yang dihadiri seluruh DPP dan hadir 34 DPW dari seluruh Indonesia, itu dibuka ketua umum PID. Selain pengurus DPP dan DPW nampak  juga hadir para penasihat  antaranya Yohanes Henukh dan lain sebagainya.

Yohanes Henukh yang juga pendiri STT Pokok Anggur ini saat ditanyakan tentang PID yang sedang menggelar Rapimnas dengan tegas, bahwa diselenggarakan rapimnas ini bisa dikatakan suatu langkah permulaan yang baik. Kenapa permulaan yang baik, semua itu dilandaskan dengan semangat kebersamaan semua pengurus baik pusat maupun daerah.

“Saya melihat semua yang datang dalam rapimnas ini atas inisiatif sendiri untuk membangun PID, mereka ini datang dengan gotong royong  dengan urunan sehingga rapimnas ini terselenggara”, tandas bapak yang puluhan tahun bergelut di bidang pendidikan ini.

Semangat yang dinampakkan para pengurus pusat hingga daerah ini yang akan membuat PID ini mampu berkembang dan dengan keyakinan penuh akan bisa bersaing dalam pemilu 2024.

Kebersamaan dalam berkontribusi membangun PID baik daya, pikiran dan dana yang diangkat bersama ini tentu akan menjadi kekuatan yang besar ke depannya, tambahnya.

Salah satu keyakinannya kalau ada secercah harapan yang baik tambah Yohanes selain mereka bergotong royong juga kehadiran 34 propinsi ini menunjukkan bahwa PID ini akan mampu hadir dalam konstestasi di pemilu mendatang.

Untuk itu lanjut pria yang low profile ini, memang harus terus dibangun komunikasi antar pengurus tujuannya mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan antaranya persiapan secara administrasi yang nantinya akan diserahkan kekemenkumhan agar lolos verifikasi sebagai partai politik.

BACA  Perlu Kolaborasi Pemerintah dan Warga Cegah Pencemaran Air Minum dari Bakteri E-Coli

Partai Basis Kristen hadir sejak Indonesia merdeka

Berbicara sejauhmana peran partai Kristen ini dibutuhkan, Yohanes lugas mengatakan bahwa partai Kristen itu hadir sejak Indonesia merdeka. Dan tak bisa dipungkiri peran dan tokoh yang dilahirkanpun mampu memberi warna dalam menjaga keberagaman di bangsa ini.

Kalaupun partai tersebut akhirnya tak berkiprah kembali dikarenakan kebijakan Orde Baru yang mengerucutkan hanya dua partai dan kala itu partai basis Kristen tersebut harus berfusi dengan PDI dan yang sekarang berubah menjadi PDI Perjuangan.

Berangkat dari peran partai Kristen tersebut, maka setelah reformasi kembali lahir beberapa Kristen  dan menurutnya partai Kristen harus tetap ada, salah satu upayanya yang membesarkan PID ini. Bagaimanapun bagi umat Nasrani mempunyai peranan dalam membangun bangsa ini, salah satu yang bisa dilakukan melalui partai berbasiskan kristiani.

“Partai Kristen sangat dibutuhkan di negeri ini dengan tetap mengedepankan Pancasila dan UUD 45, karena kebebasan berkumpul dan berserikat itu dijamin undang-undang”, pungkas Yohanes sembari mengajak semua umat Kristen Katolik bersama membangun PID ini sebagai wadah aspirasi umat dalam bidang politik.

Rapimnas PID diawali dengan laporan ketua panitia, dilanjutkan arahan dari ketua umumnya yang sekaligus membuka rapimnas tersebut kemudian diawali dengan ibadah yang disampaikan pendeta Suleman MT.h dengan mengajak PID tetap bersatu hati dalam mewujudkan karyanya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *