Keprihatinan Bersama Lintas Ormas Nasrani Atas Peristiwa Pembunuhan Sadis Warga Nasrani di Poso

T3LUSUR
Bagikan:

T3lusur-Jakarta-Rasanya belum tuntas atas tragedi yang terjadi atau peristiwa yang sama saat warga Poso tahun lalu yang mengalami pembunuhan sadis yang ditengarai di lakukan kelompok teroris. Lagi-lagi jelang hari Raya Idhul Fitri serta kenaikan Tuhan Yesus masyarakat dipertontonkan kembali tindakan sadis oleh kelompok yang sama di Kamego Napu Poso Sulteng.

Atas peristiwa tersebut beberapa ormas Nasrani antaranya  Vox Point Indonesia, Asosiasi Pendeta Indonesia, Majelis Umat Kristen Indonesia, Pewarna Indonesia dan Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur menyatakan sikapnya:

Pertama, mengecam atas aksi teror pembantaian 4 orang penduduk warga pegunungan Petiroa, desa Kalimango Napu, Kecamatan More, Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng pada tanggal 11 Mei 2021, yang dilakukan oleh OTK.

Kedua, kami menyatakan perbuatan seperti ini perbuatan keji, biadab, tidak berperikemanusiaan dan sangat mengusik rasa kemanusiaan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Selanjutnya ketiga menyerukan agar Pemerintah, TNI, POLRI mengungkap secara cepat dan tuntas hingga keakar-akarnya peristiwa yang telah merenggut nyawa tersebut secara biadab.

Keempat, pemerintah dan aparat keamanan, yaitu TNI dan POLRI agar menjamin keamanan dan bebas dari rasa ketakutan bagi masyarakat di wilayah Poso secara keseluruhan pasca kejadian ini.

Kelima, pemerintah harus memperhatikan dampak psikologis dan ekonomi pasca kejadian ini bagi keluarga korban.

Mengingat peritiwa yang sangat sadis tersebut beberapa ormas yang masing-masing di di ketuai Yohanes Handoyo Budhisedjati (VOX Point, Pdt Harsanto Adi (API), Rev Louis Pakaila (PMKIT), Yusuf Mujiono (PEWARNA) dan Djasarmen Purba (MUKI) dan masih ada beberapa organisasi lainnya menaruh empati yang mendalam bagi keluarga korban.

Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberi penghiburan dan kekuatan bagi segenap keluarga korban. AM

BACA  Dr. Zevrijn Boy Kanu, S.H., M .PdK, M.H Tiga program Unggulan di STT GGI

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *