Adv. Kamaruddin Simanjuntak, S.H TUHAN ELOHIM MENGHENDAKI KITA BERDOA

Liputan
Bagikan:

T3lusur-Jakarta Tuhan Elohim menghendaki agar kita anak anak_Nya selalu dekat dan berdoa kepada_Nya.Kita diminta untuk hidup bertekun dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jaga sambil mengucap syukur, tertulis dalam Kitab Kolose 4:2.

Tuhan Elohim ingin agar hubungan kita sangat dekat & mesra dengan_Nya, sehingga dengan berdoa, kita boleh mencurahkan isi hati dan pikiran kita, serta menceritakan segala hal yang kita alami dan kita kehendaki didunia ini, meskipun Tuhan Elohim sejatinya adalah maha mengetahui atas segala sesuatu, yang tentunya Tuhan Elohim telah mengetahui lebih dahulu segala sesuatu pergumulan hidup kita.

Berdoa kepada Tuhan Elohim juga bertujuan untuk :

Pertama,mengucap Syukur, melepas diri dari “Rasa Kuwatir” dan untuk merasakan “Damai Sejahtera Elohim”, doa yang disertai “Ucapan Syukur” adalah cara yang Tuhan Elohim inginkan agar kita memperoleh kelepasan dari kekuatiran dan untuk dapat merasakan “damai sejahtera Elohim” . Tertulis kitab Filipi 4:6-7.

Kedua,memohon & meminta segala hal yang kita butuhkan dari Tuhan Elohim, doa adalah cara yang Tuhan Elohim tetapkan & inginkan, agar kita dapat memperoleh apa yang kita butuhkan dari-Nya. Tertulis dalam kirab Lukas 11:3-13; Jakobus 4:2.

Ketiga,menemukan Kasih Karunia, doa merupakan sarana yang disediakan oleh Tuhan Elohim agar supaya kita dapat menemukan “kasih karunia” untuk mendapatkan pertolongan tepat pada waktunya” Tertulis dalam kitab Ibrani 4:16.

Keempat,bercakap cakap dan/atau bersilaturahmi dengan Tuhan Elohim, itu sebab kita diminta untuk “tetap berdoa,” karena Tuhan Elohim sangat menginginkan kita untuk “bercakap-cakap dengan-Nya.” Tertulis dalam kitab 1Tesalonika 5:17″.

Kelima,memuji Tuhan Elohim, yang menginginkan kita menjadi umat pemuji & penyembah Tuhan Elohim,
“Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya ! Tertulis dalam kitab Mazmur 150:6.

BACA  GTI Rayakan Natal Secara Akbar di GBK

“ Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaanya diantara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada ELOHIM di dalam hatimu”. Tertulis dalam kitab Kolose 3 : 16.

keenam,agar kita tidak jatuh dalam pencobaan, Jesus berkata kepada mereka : “Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.” Jesus mengulang kembali supaya mereka berdoa, itu berarti doa sangat penting untuk dilakukan supaya, kita tidak jatuh kedalam pencobaan. Tertulis dalam kitab Matius 26 : 41.

ketujuh,melawan kuasa iblis / setan dan roh roh kegelapan, sehingga Karena adanya iblis / setan, maka doa adalah cara yang dipilih & ditetapkan oleh Tuhan Elohim untuk melawannya, tertulis dalam kitab Efesus 6:12-13,18.

Untuk itu, mari kita tetap berdoa, memuji dan mengucap syukur hanya kepada Tuhan Elohim.

Berikut ini Doa yang diajarkan oleh Tuhan Jesus Kristus : tertulis dalam matius 6 : 9 – 13.

Doa Bapa Kami

*Bapa kami yang ada di sorga

Dikuduskanlah namaMu

Datanglah kerajaanMu

Jadilah kehendakMu

Di bumi seperti di sorga

Berikanlah kami pada hari ini

Makanan kami yang secukupnya

Ampunilah kami akan kesalahan kami,

Seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami

Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan

Tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat

Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan

Sampai selama-lamanya., amin*

Demikian,

Shalom_horas.

Adv. Kamaruddin Simanjuntak, S.H.
Ketua Umum PDRIS & Bendum MUKI.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *