“Kagum terhadap Layanan kesehatan di Prov DKI Jakarta, Pengurus Daerah Rekan Indonesia Temui Gubernur Anies Baswedan”

Liputan
Bagikan:

T3lusur.-Jakarta, KPW Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Prov Jatim, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara sangat kagum terhadap layanan kesehatan di Prov DKI Jakarta, hal ini di ungkapkan ketika mereka melakukan studi banding ke DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, mereka di dampingi Ketua Nasional Rekan Indonesia Agung Nugroho dan Sekretaris Nasional Ajie Rimbawan menemui Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (4/3/2021) kemaren.

Adapun pertemuan terbatas ini dipimpin langsung Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho, dalam rangka studi banding soal layanan kesehatan di Ibu Kota, Terlebih, DKI Jakarta dianggap Provinsi paling sigap dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dalam setahun terakhir.

Usai pertemuan itu, Sekretaris KPW Rekan Indonesia Provinsi Jawa Timur, M Ilyas Dwi H mengatakan bahwa Gubernur Anies sangat mengapresiasi kegiatan study banding ke Prov DKI Jakarta, dan bahkan beliau berpesan agar hasil study banding tersebut nantinya dapat di terapkan di daerahnya masing masing.

Di Kesempatan itu, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada para pengurus Rekan Indonesia wilayah agar anggota Rekan Indonesia terus bergerak dalam memperjuangkan hak pelayanan kesehatan bagi warga.

“Kerelawanan yang sesungguhnya ada dalam Rekan Indonesia. Yang bekerja menebar kebaikan dan memperjuangkan keadilansosial tanpa pamrih dan mengharapkan imbalan” ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan menambahkan bahwa kerelawanan itu tidak dapat dinilai karena kerelawanan itu tidak bernilai. Sehingga apa yang dikerjakan relawan adalah pelengkap bagi pemerintah daerah.

“Karena kepala daerah hanya punya program dan hanya dapat melihat ukuran keberhasilan program tersebut dari angka-angka statistik, sementara problem riil yang tidak terukur lewat statistik bisa didapatkan dari relawan yang terus bekerja di bawah” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan.

BACA  PDRIS Resmi di Notariskan sebagai Partai Bernafaskan Kristiani

Selain itu Anies Baswedan juga berpesan kepada para pimpinan wilayah Rekan Indonesia agar terus menebar kebaikan dan mewujudkan keadilan sosial dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerahnya masing-masing.

Menurut M Ilyas Dwi H mengatakan bahwa anggota Rekan Indonesia di berbagai daerah senantiasa berusaha meningkatkan kualitas kerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka memajukan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami datang atas delegasi ketua umum. Kami diterima Gubernur Anies. Teman-teman dari daerah berniat sekali bertemu dengan Pak Anies. Alhamdulillah kami diterima,” ujar Ilyas, usai pertemuan, Kamis (4/3/2021).

Kedatangan delegasi ini banyak menceritakan kegiatan-kegiatan relawan di daerah dan mereka berharap bisa mencontoh apa yang dilakukan relawan di DKI Jakarta yang selama ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dengan baik.

“Kami bersama pemerintah daerah mencarikan jalan keluar,” kata Ilyas.

Dalam studi banding itu, relawan daerah juga meminta masukan kepada Gubernur Anies agar kerja sama Rekan Indonesia dengan berbagai pemda semakin berkembang. Secara objektif, menurutnya Pemprov DKI Jakarta bisa membangun kerja sama yang baik dengan Rekan Indonesia di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, Pengurus Rekan Indonesia Sumatera Selatan, Efbahitul Cahmi menambahkan, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Rekan Indonesia yang sudah terjalin selama ini sangat luar biasa.

“Makanya kami studi banding untuk meminta jalan kepada Gubernur Anies agar apa yang sudah diterapkan di Jakarta juga bisa diterapkan di daerah lain, kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah memberikan saran dan pendapatnya kami, insyaalah apa yang beliau sampaikan dapat kami terapkan di daerah kami” pungkasnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *