Arief Poyuono Survey Presiden 2024 Prabowo belum masuk dalam zona aman

Terkini
Bagikan:

T3lusur, Jakarta-Lembaga survey terus menggelar siapa sosok presinden tahun 2024, dalam survey  tersebut ada beberapa nama yang menempati pada posisi atas antaranya Prabowo Subianto Menteri Pertahanan yang sekaligus ketua umum Gerindra, Anies Baswedan gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan beberapa sosok lagi.

Arief Poyuono politikus Gerindra ini menegaskan tentang hasil survey tersebut, menurutnya kalaupun Prabowo menempati posisi teratas, namun belum masuk zona nyaman. Kenapa dalam survey tersebut hanya meraih 20 an persen. Sementara nama Prabowo sendiri sudah tiga kali mengikuti konstestasi dalam pemilihan presiden tiga kali.

Dan dalam perolehan Prabowo sendiri dalam pilpres kemarin memperolah suara 45 persen pemilihnya, sementara dalam survey hanya menempati 20 an persen ini masih sangat kecil. Kalaupun ada loyalitas Prabowo sudah harusnya mencapai 45-50 persen.

Perolehan suara Prabowo dalam survey dibanding sama Anies dan Ganjar masih terpaut kecil padahal mereka berdua masih sosok baru. Oleh karena tegas Arief perolehan 14-15 persen Anies dan Ganjar bisa dikatakan bisa sebagai modal dalam pencapresan 2024 mendatang.

Sekalipun begitu Arief mengatakan bahwa antara Anies dan Ganjar itu tidak akan menang, kenapa karena mereka harus memenangkan terlebih dahulu kendaraan yang dipakai sebagai maju menjadi calon presiden. Keduanya tak akan mantab kalau tidak mempunyai kendaraan.

Kembali kepada hasil survey Prabowo sudah beberapa kali namun hasilnya naik turun. Malah Arief justru akan muncul tokoh-tokoh baru mengingat waktu yang masih lama. Belum lagi ada indikasi bahwa masyarakat masih menginginkan Pak Jokowi tiga periode. Sekalipun itu tidak mudah tegas Arief. Karena untuk tiga periode masih perlu amandemen undang-undang.

BACA  Pdt. Tjahjadi Nugroho Menangani Masalah Corona Perlu Kebangkitan Solidaritas Bersama

Nah, lanjut Arief kalau andai Pak Jokowi bisa maju kembali semuanya akan keok.

Ariefpun juga mempertanyakan hasil survey yang dilakukan saat pandemic, dimana survey dilakukan hanya melalui jaringan telepon. Dan teleponpun bukan telepon rumah sehingga untuk memperoleh komposisi tempat bagi korespondenpun masih di ragukan. Namun sebagai sebuah karya Arief tetap mengapresiasi dari hasil surevey ini.

Jika Prabowo bisa dikatakan belum masuk zona nyaman, ada tokoh dari Gerindra yang lain yakni Sandiaga Uno dan ini memiliki kans untuk dimajukan, tinggal bagaimana Sandi ini meningkatkan elektabilitasnya.

Presiden masih Orang Jawa

Terlepas dari hasil survey ini Arief melihat bahwa presiden ke depan masih orang Jawa asli baik asal Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Berangkat dari apa yang dipridiksinya maka kan Sandi yang bukan orang Jawa, Anies juga bukan pure Jawa, demikian juga dengan Prabowo ini kansnya kecil. Nah kalau artinya dari calon-calon yang mengemuka Ganjar yang memang Jawa tulen.

Apa yang disampaikan Arief Poyuono ini dalam webinar yang di gelar RMOL salah satu media online yang juga menggelar survey presiden 2024, di gelar Selasa 23 Februari 2021 dengan tema obrolan bareng bang Ruslan. Selain menghadirkan narasumber Arief Poyuono Politikus Gerindra juga Djerry Massie direktur eksekutif Political and Public Policy Studies yang memuji RMOL dalam menggelar survey yang memasukan calon dari berbagai basis ada dari TN, Polri, Politis dan juga tokoh-tokoh lainnya semisal Rizal Ramli, tutupnya .

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *