Pekan Doa Sedunia Lewat Doa Segala Permasalah Tuhan Turut Campur

Liputan
Bagikan:

Jakarta, t3lusur-“Meski di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSPB yang ketat, kami (PGLII) bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik. Kami di FUKRI sudah sepakat membatasi acara untuk mematuhi prokes. Ya meski tadi ada sedikit kendala di live streamingnya, tetapi puji Tuhan bisa berjalan dengan baik,” tutur pendeta yang murah senyum ini.

Disampaikan Ketuam Umum PGLLI yang juga Gembala GKRI Karmel Permata Hijau ini, Pekan Doa Sedunia adalah tradisi WCC yang diadopsi dan dijalankan di Indonesia oleh FUKRI.

“Lewat doa kita percaya hanya membawa doa kepada Tuhan, bahwa segala permasalahan yang melanda dunia (termasuk Covid-19) bisa dihindari karena Tuhan ikut campur. Lewat doa kita membawa ke pertobatan. Intinya biar Tuhan saja yang menyelematkan umatnya dari setiap rintangan dan masalah yang ada,” ujarnya.

Dalam gelar pekan doa sedunia PGLII di daulat sebagai tuan rumah oleh FUKRI ini Kemudian secara berturut-turut tampil dari PGI, BK, GMAHK, GOI, PBI, PGPI dan ditutup ileh tuan rumah PGLII. Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang. Dan sebelumnya acara dibuka dengan pemasangan bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Menarik dalam perayaan pekan doa sedunia tidak ada firman secara khusus tetapi dengan liturgi baikpembacaan firman, nyanyia dan doa dan puncaknya ada beberapa pemuda dan pemudi

Menarik di tengah acara, ada pagelaran para pemuda-pemudi menggunakan baju tradisionil Nusantara mengitari bola dunia besar, bergandeng tangan dan menyalakan lilin.

“Atraksi kecil tadi, adalah simbol dari umat Tuhan yang senantiasa dituntut memancarkan terangnya di dunia. Memancarkan kasih Tuhan di lingkungan sekitar dan di tengah keluarga,” tutup Pendeta Ronny Mandang sembari mendoakan agar masyarakat Indonesia dan juga dunia bisa terbebas dari ancaman Covid-19.

Bagikan:
BACA  Jokowi Centre Ingatkan Organisasi Relawan Fokus pada Nawacita, Bukan Rebutan Jabatan di Pemerintahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *