Pdt. Rev. Dr. Gunadi Gunawan Natal mengajak Jemaat untuk tetap menjadi garam dan terang

Liputan
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Sekalipun saat pandemi covid19 yang belum usai, namun tak membetasi gereja CMC untuk tetap menggelar perayaan natal tahun 2020, bertempat di auditorium GSDPI Jalan Bandengan Utara, Jakarta Barat Gereja GMC menyelenggarakan natal Sabtu 26/12/20. Perayaan Natal yang mengambil tema Natal mendatangkan damai sejahtera dan kemajuan ini kotbah natal langsung disampaikan Pdt. Rev Dr Gunadi Gunawan, dan refleksi natal oleh Rev. Daniel Alexander yang menyampaikan pesan natalnya.

Pdt. Rev Dr. Gunadi Gunawan ketua umum sinode CMC ditemui setelah perayaan natal yang berlangsung sederhana tetapi penuh dengan kekhitmatan tersebut mengatakan bahwa natal Imanuel artinya Allah berserta kita, sekalipun dalam kondisi pandemic 19, namun sebagai orang percaya harus tetap bersyukur karena adanya iman dan pengharapan, kenapa karena Allah tetap beserta kita, inilah esensi natal sesungguhnya, ungkap Pdt Gunadi yang giat membuka peluang usaha bagi hamba Tuhan ini.

Perayaan natal tahun ini 2020, sekalipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan namun sebagai orang percaya yang telah menerima Yesus sebagai bayi natal, harus tetap menjadi garam dan terang, dengan cara menerapkan nilai kasih dalam tutur kata, tingkah laku dan perbuatan yang tergambarkan nilai kasih itu.

Seperti yang dikatakan Tuhan terhadap para muridnya yakni kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, selanjutnya menjadi terang itu harus tergambarkan dengan melahirkan buah-buah keteladanan dari Kristus, sehingga kita bisa mengampuni orang yang bersalah dengan kita. Dengan demikian kita bisa memisahkan berbuatan yang tak berkenan kepada Tuhan sehingga menjadi suci.

Pendeta Gunadi pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada jemaat jangan takut sekalipun menghadapi kesulitan,kesehatan dan ekonomi namun janji Allah Immanuel, Allah tetap mengasihi kita. Kemudian sebagai orang percaya harus tetap mendukung pemerintah dalam fimanNya. Karena setiap orang yang mengasihi Tuhan dan berjalan sesuai dengan rencana Tuhan sehingga diselamatkan. Hal ini berlaku bagi setiap manusia janji keselamatan tersebut.

BACA  Wajah Baru Pengurus Depinas SOKSI 2020-2025

Bagi setiap orang percaya harus menjunjung tinggi tentang kebenaran, keadilan dan kasih, itulah yang harus dilakukan setap gembala dan jemaat yang ada di CMC ini.

Dalam perayaan natal di tengah pandemic ini, Pdt Gunadi tegas bahwa perayaan natal tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tiga M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sepertia perayaan kali ini dengn zoom meeting ini semua dalam rangkan menghormati peraturan untuk menjaga jarak masa pandemic ini.

Pesan natal nya jangan takut menghadapi covid19 ini, karena Allah beserta kita Imanuel, bagaimanapun kondisi kita saat ini Tuhan tetap menyertai kita. Barangsiapa mengasihi dengan segenap hati dan tulus dan menjadi geram dan terang dunia sertai memisahkan diri dari dosa itulah pesan natalnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *