Pelantikan DPD Pewarna DKI Jakarta Memberi Warna Keberagaman DKI Jakarta

Terkini
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Sebagai wadah untuk pewarta Nasrani Pewarna terus berbenah diri agar peran untuk mewarnai keberagaman bangsa ini segera terwujud. Seperti pagi hingga sore Pewarna DKI Jakarta menyelenggarakan pelantikan pengurus DPD Pewarna DKI sebagai tindak lanjut Konferda bulan Oktober yang lalu. Sekalipun ada sedikit dinamika dalam persiapan pelantikan ini namun akhirnya bisa terselenggara dengan baik. “Trimakasih atas kerja keras teman-teman panitia yang telah berjibaku untuk menyelenggarakan pelantikan pengurus DPD Pewarna DKI hingga terjadi seperti hari ini, sem,ua itu tak terlepas dari kerja keras seluruh pihak termasuk dukungan dari pihak DPP”, terang Johan Pirtondi Silaban yang dipercaya sebagai nahkoda untuk Pewarna DKI Jakarta.

Sementara Zulkarman selaku ketua panitia merasa terharu dengan bergabungnya di Pewarna, menurutnya akan terus belajar lebih kuat lagi agar kehadirannya semakin memberi warna dalam pergerakan Pewarna yang konsen untuk mengangkat eksistensi umat Nasrani dalam menjaga keberagaman yang belakangan ini mulai terganggu.

Tak lupa Zul demikian pria yang sekaligus pimpinan media faktuil.com ini meminta bimbingan dan arahan ketua umum dan sekjen agar tetap roda organisasi ini tetap berjalan sesuai rel yang diatur.

Para narasumber dalam FGD peran jurnalis Nasrani dalam menjaga keberagaman DKI Jakarta

Menarik pelantikan DPD Pewarna DKI Jakarta yang dilangsungkan Jumat 13/11/20 di gedung Yayasan Komunikasi Indonesia jalan Salemba Raya No 10A Jakarta Timur ini juga dirangkai dengan menggelar Focus Group Discution dengan para nara sumber dari berbagai  latar belakang yang berwarna Dr. ML Denny Tewu seorang akademisi yang sekaligus wakil rector UKI, Said Damanik, SH, MH praktisi hukum juga sekretrais umum dewan kehormatan Peradi, Waode Herlina anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Elsye Christin Nayoan pendiri GMDN suatu lembaga yang konsen dalam menumpas narkoba, Sandi Situngkir senior GMKI, wakil dari Senkrisindo lembaga yang segera di deklarasikan serta Mawardin Zega sekjen Majelis Umat Kristen Indonesia.

BACA  Kol. (Purn) Amsal Sampetondok Digadang Pimpin Parkindo 45 Tapi Masih ada Duri Dalam Daging

Dalam FGD yang dipandu Jojo Rahardjo Ketua I DPP Pewarna yang juga pernah terlibat dalam Kantor Staf Presiden bagian media ini memandu dengan sangat menarik, sehingga maisng-masing narasumber mampu mengeluarkan semua apa yang menjadi konsen dalam pergerakan terutama tentang bagaimana menjaga dan merawat keberagaman yang ada.

Benang merah dari FGD yang dipaparkan para narasumber selain masing-masing pihak sepakat untuk keberagaman ini tetap dijaga tetapi ada harapan besar agar Pewarna mampu berperan turun langsung ke tengah masyarakat dalam menjaga keberagaman tersebut khususnya DKI Jakarta. Sehingga intoleransi itu tidak terjadi lagi dengan demikian warna keberagaman itu terawat dengan baik.

Pelantikan diawali dengan pembacaan dengan SK pengurus dilanjutkan janji pengurus yang dipandu Yusuf Mujiono sebagai Ketua Umum dan Ronald Onibala Sekretaris Jendral didampingi Horlas Sitanggang ketua korwil Jawa Bali dan NTB.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.