Pewarna Indonesia Menganugerahi Penghargaan DR. Era-Era Hia MM., MSI. Sebagai Tokoh Pendidik Nasionalisme.

Liputan
Bagikan:

TANGSEL, t3lusur.com-Ketua Panitia Penganugerahan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) & Sekaligus Ketua DPD Pewarna Propinsi Banten Philip Buulolo, P SH., CDS. Jumat, 30 Oktober 2020 di Hotel Swissbell BSD Tangerang.

Dalam sambutan ketua panitia API disampaikan kepada para Tokoh Agama, pengurus Organisasi kemasyarakatan dan semua hadirin serta para Sahabat Pewarna yang menerima API tahun 2020 telah berkenan mengatur waktu untuk hadir pada acara API tersebut

Tujuan dari API 2020 adalah : Seperti pada penyelenggaran API di tahun sebelumnya, Kami Pewarna Indonesia berkerinduan dan mau mengapresiasi  Figur atau lembaga yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan kekristenan di Indonesia, baik yang di lakukan sebagai personal tokoh, organisasi atau lembaga – lembaga yang mungkin kurang terlihat oleh masyarakat luas namun kami melihat ada karya yang nyata dan sudah di rasakan masyarakat pada umumnya.

DR. Era-Era Hia MM. MSI salah satu putra terbaik dari Nias bersama para tokoh lain menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia sebagai tokoh Pendidik. Penerimaan penghasilan tersebut diwakili oleh istrinya di Swiss-Belhotel Intermark BSD Serpong, Jumat (30/10/20).

Selain DR. ERA-ERA HIA MM., MSI ada beberapa tokoh yang mendapat penghargaan dari Pewarna seperti rahayu Saraswati yang juga ikut pilkada serentak sebagai calon Wali kota Tangsel kategori yang mengispirasi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono kategori birokrat penjaga kebhinnekaan, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto dianugerahi tokoh budaya, Andy Noya meraih figur media yang Inspiratif.

Dalam sambutannya Yusuf Mujiono mengatakan pemilihan tokoh tersebut berdasarkan 2 mekanisme, yaitu penilaian oleh dewan juri dan polling dari masyarakat.

“Acara Penghargaan merupakan acara rutin yang diberikan oleh Pewarna Indonesia, untuk tahun 2020 sudah memasuki acara yang keempat kali,” kata Yusuf Mujiono.

BACA  Mantan Wasekjen PDIP Ingatkan Jokowi Untuk Tuntaskan GKI Yasmin

Di tempat yang sama pula ERA-ERA HIA yang di wakili oleh Istri mengatakan merasa penghargaan Pewarna itu tidak hanya untuk pribadinya tetapi bagi kekuatan muda Indonesia.

“ERA-ERA HIA pada khususnya merasa terhormat menerima penghargaan ini mewakili kekuatan muda Indonesia, kita sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan dan banyak berterimakasih kepada Pewarna indonesia, karena kita baru saja merayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 yang mengingatkan kita peran pemuda mendirikan bangsa ini,” katanya.

“Kami berharap jika Tuhan memperkenankan beliau menang di pilkada mendatang sangat menginginkan adanya kerja sama bersama Pewarna Indonesia di Nias Barat, karena komitmen untuk memajukan Nias Barat yang unggul, bersih dan maju baik di bidang, infrastruktur, pendidikan, SDM, dan lainya,” tutupnya. Faduhuo Halawa

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *