SEKOLAH TINGGI TEOLOGI LETS (Lighthouse Equipping Theological School) MELAKSANAKAN WISUDA TAHUN 2020

Terkini
Bagikan:

Bekasi-t3lusur.com-Bertempat di kampus STT LETS di Grha Rhema Bekasi Barat, hari Sabtu 31 Oktober 2020 pagi, STT LETS menyelenggarakan Wisuda dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang disyaratkan pemerintah.

Wisuda tahun ini adalah Wisuda ke 11 (sebelas) untuk Program Studi Strata Satu Teologi, Wisuda ke 5 (lima) bagi Program Pascasarjana Strata Dua Teologi dan Wisuda ke 2 (dua) Program Studi Strata Satu Pendidikan Agama Kristen. Seluruh Prodi telah mendapat Akreditasi dari BAN PT

Sidang senat terbuka dipimpin oleh Pdt. Dr. Ir. Rachmat T. Manullang, M.Si. selaku Ketua Sekolah Tinggi Teologi LETS. Wisuda mengangkat tema LEADERSHIP IN NEW ERA (Kepemimpinan di Era Baru) didampingi Wakil Ketua, Kaprodi dan Direktur Program Pascasarjana dan para dosen.

Dalam Pengarahan kepada wisudawan dan hadirin, Rachmat menyatakan bahwa sebagai lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Kristen dengan ciri khas sebagai Pembaharu, mendidik dan melatih mahasiswa agar memiliki kemampuan sebagai pemimpin yang berkarakter. STT LETS telah berdiri sejak tahun 1999. Telah mengantongi Akreditasi Institusi dari BAN PT.

Sepanjang tahun dari awal berdiri hingga saat ini semakin berkembang dalam melaksanakan proses pembelajaran dan terus membenahi diri. Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu proses belajar mengajar, kualitas pengajar mengajar dan sarana prasarana dan sebagainya.

Diharapkan para wisudawan dan wisudawati agar tidak lekas puas atas apa yang sudah dicapai, tapi teruslah belajar dijenjang yang lebih tinggi lagi. “Belajar menerapkan ke masyarakat teori yang dipelajari di kampus”, tegasnya. Rahmat mengungkapkan telah berada hampir 40 tahun di dunia pendidikan mengharapkan ada regenerasi. “Memang tidak mudah tapi peralihan generasi pasti terjadi”, ungkapnya.

Pimpinan STT LETS poto bersama

Wisuda hari ini adalah pengumuman kelulusan resmi dari STT LETS sekaligus pengucapan syukur kepada Tuhan Yesus karena kasih setiaNya.

BACA  Atlit Cantik Pesenam Indonesia. Thalia Esther Mercilita Wenas mensyukuri atas Anugerah Tuhan sebagai Atlit Nasional.

Tahun ini Mahasiswa yang diwisuda hari adalah sebanyak 56 orang dari Strata Satu Teologi 30 orang, Strata Satu Pendidikan Agama Kristen 7 orang dan Strata Dua Teologi 19 orang. terhadap mahasiswa Strata 1 Teologi dan Pendidikan Agama Kristen serta Strata 2 Teologi.

Orasi Ilmiah disampaikan Dr. Jakoep Ezra, DBA, Ph.D. Selaku Wakil Ketua STT LETS, yang juga adalah founder Power Character & Life Transformer menyampaikan Topik 21 Essential Future Leadership, mengupas proses Thinking Skill yakni (1) Conceptual (2) Visionary (3) Strategic (4) Critical (5) Analytical (6) Marticulative (7) Vertical Deep (8) Predictive.

Doa Pengutusan dilakukan oleh Pdt. Dr. Yerry Rumahlatu, M.Th. selaku Direktur Program Pascasarjana STT LETS

Wisuda dilakukan secara hybrid, Sebagian mewakili mahasiswa hadir di kampus STT LETS di Grha Rhema Bekasi Barat, sebagian lagi melakukan secara virtual menggunakan Zoom Meeting.

Kepada Seluruh wisudawan diucapkan selamat menapaki hidup baru dengan menyandang gelar kesarjanaan. Artinya tanggung jawab semakin besar dan semakin memiliki karakter Kristus.

Mari terus bertumbuh sebagai Generasi Pembaharu,

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *