Konferda Jawa Barat Pilih Hervin Devananda Pimpin Pewarna Jawa Barat

Terkini
Bagikan:

Bekasi, t3lusur.com-Sekalipun pandemic belum berujung, lantas tak mengurangi pergerakan Persatuan wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA)  terus berkonsolidasi dalam membangun jaringan Pewarna hingga ke daerah-daerah di nusantara, di mulai dari DKI Jakarta, Banten dan Rabu 28/10/20 kemudian Pewarna Jawa Barat menggelar konferda bertempat di BICC Hall Bekasi, Jawa Barat. Semua itu bukti bahwa Pewarna terus menggeliat menggelar konferensi daerah (Konferda) untuk lebih mengefektifkan gerakan dalam memberi karya dalam warna.

Mengangkat tema Peran Jurnalis Membangun Kebersamaan Lintas Agama di Indonesia tentu ini seiring dengan kembali mengobarkan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928,  di tengah suasana kebathinan persoalan Bangsa dan Negara dalam menghadapi Pandemi COVIDS 19 yang mendunia.

Menarik sesuai dengan tema panitia konferda Kefas Hervin Devananda yang akhirnya terpilih menjadi ketua DPD Pewarna Jabar menghadirkan narasumber yang berkompeten  membahas tema tersebut seperti ketua FKUB Kota Bekasi, perwakila Majelis Ulama Indonesia Bekasi, pihak kesbangpol dan humas kota Beksi serta dari aras PGLII Jawaba Barat serta akademisi.

 “Kami panitia modalnya hanya doa dan keyakinan serta langkah nyata dalam mensukseskan Konferda I Jawa Barat ini” tuturnya. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kerja-kerja panitia dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Jawa Barat menghasilkan tahapan persiapan hingga pelaksanaan Konferda I Jabar yang hari bisa terlaksana.

Mengingat Jawa Barat memilki wilayah yang lebih luas dengan penduduk yang lebih banyak dibanding daerah lainnya. Tapi dengan modal keyakinan bersama tim panitia bahu membahu menghubungi berbagai jaringan rekan-rekan jurnalis di Jawa Barat.

Setelah mengikuti beberapa acara, maka sampailah pada puncak agenda Konferda yang dipimpin ketua sidang dibawah araham sekjend DPP Pewrana Ronald Onilaba kemudian menetapkan Hervin Devananda sebagai ketua terpilih setelah bersaing dengan Tommy Lantang dalam voting dari seluruh anggota Pewarna Jabar

BACA  Pesan Paskah DPP MUKI Wujudkan Bantuan Bagi Sesama Seberapapun Nilainya

Kefas Hervin saat menyampaikan pidato perdananya tegas bahwa hasil konferda adalah kemenangan untuk seluruh anggota pewarna DPD Jawa Barat. ”Proses Demokrasi yang ada di Pewarna telah terlaksana dengan baik, dan Pewarna telah menghasilkan pemimpin yang akan melaksanakan amanat Konferda dan Instruksi DPP, oleh karena itu jadikanlah DPD Jawa Barat Pewarna Indonesia sebagai Rumah kita bersama dalam Memperjuangankan kepentingan Masyarakat melalui pemberitaan sebagai Jurnalis. Tentu sebagai jurnalis Nasrani,harus tetap mengedepankan fakta dan data yang akurat.

Akhirnya Kefas berharap roda organisasi dapat digerakan bersama-sama agar seluruh anggota bisa merasakan hasilnya.

Dalam Konferda Jawa Barat hadir beberapa pengurus DPP seperti Yusuf Mujiono sebagai Ketua umum, Ronald Onibala Sekjen, Albert Muntu Bendahara umum, Donny Leonardo ketua bidang lintas organisasi, Joe Macpal ketua bidang OKK didampingi Endarmoko, Thony Ermando sekretaris I, Horlas Sitanggang coordinator Jawa, Bali, NTT dan NTB, Humto Marbun ketua bidang ekonomi kreatif dan David Napitupulu ketua bidang sertifikasi. YM

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *