Dharma Wanita Kemensos Berbagi baksos Kepada Pekerja Pemakaman

T3LUSUR
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Dengan semangat sumpah pemuda 28 Oktober 2020 serta melestarikan nilai-nilai luhur bangsa ini, Grace JP Batura isteri menteri sosial Juliari Batubara selaku penasihat Dharma Wanita Kementrian Sosial RI serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas ( OASE ) Kabinet Indonesia Maju menyerahkan bantuan sosial Presiden (Banpres) dari Derektorat perlindungan sosial Kemensos RI untuk penanganan Pandemi Covid -19 bertempat d Pemakaman Umum ( TPU ) Karet Bivak Tanah Abang Jakarta Pusat Rabu  ( 28/10/2020 ).

Hadir di acara tersebut Yuke Yurike, ST, MM anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus penasehat Yayasan Maha Merah,  Wa Ode Herlina SI,COM anggota DPRD DKI Jakarta, Suharti Direktur PSKBS Kemensos RI Romi Sidharta sekretaris dinas pemakaman dan hutan kota provinsi DKI Jakarta, Mila Kasudin Pertamanan Jakarta dan Perngurus Darma Wanita Kemensos RI.

Dalam acara tersebut, Grace Batubara secara simbolis memberi bantuan kepada lima orang petugas. Total semua bantuan yang akan disalurkan adalah 1877 paket bantuan sosial (bansos) berisi paket sembako kepada para penjaga makam dan penggali kubur  yang tergabung dalam PJLP seluruh DKI Jakarta terkena dampak pandemi covid-19.

Disisi lain Yurike sebagai penasihat Yayasan Maha Merah  mengucapakan terimakasih atas  bantuan yang diberikan kepada petugas makam dan penggali kubur, yang terdampak karena  pademi covid19, lebih lanjut Yuke memaparkan bahwa Yayasan Maha Merah akan turut juga menyalurkan kepada masyarakat Jakarta.

Sementara Grace Batubara ketika ditemui para wartawan mengatakan bahwa acara kali ini termasuk kegiatan sosial spontanitas kemanusiaan dari kementerian sosial di bawah ibu-ibu Dharma Wanita pusat kemensos untuk memberikan bantuan kepada orang yang belum dapat bantuan .

Lebih lanjut grace berpesan di masa pademi ini banyak sekali yang berdampak dan memerlukan bantuan-bantuan seperti yang kami lakukan, oleh sebab itu kehadiran kami  untuk meringankan beban saudara kita walau tidak bisa sepenuhnya, ungkapnya.

BACA  BKSG Kota Harapan Baru Regency Bersama Lurah Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Sekitar

Dalam acara pembagian sembako tersebut  acara diakhiri dengan tabur Bunga di atas pusara ibu Fatmawati istri presiden RI pertama,Ir. Soekarno..

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *