Semua tokoh agama bertobat dan bersatu untuk berdoa demi pemulihan bangsa

Liputan
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Pdt Gilbet Lumoindong, M.Th gemnbala jemaat GLOW Thamrin City Jakarta, dalam aksi doa bersama untuk satu tahun pemerintahan Ir Joko Widodo dan wakil presiden KH Mahruf Amin menegaskan bahwa bangsa ini kuta dan luar biasa jika mau bersatu padu. Gilbert mengajak semua tokoh lintas agama berdoa untuk kemajuan bangsa.

Menurutnya selama ini Indonesia rukun dengan segala perbedaan kalaupun ada percik-ercikan intoleransi dikarena adanya kepentingan segelintir orang yang sedang berusaha berjuang untuk kepentingannya sendiri dengan memanfaatkan tokoh agama. “jangan mau lagi kita diadu domba seperti jaman penjajahan dengan taktik devide et emperanya, karena sekarang sudah sepakat dalam sumpah pemuda satu bangsa, satu bahasa bukan satu agama, terangnya.

Kotbah Gilbert yang mendasarkan dari kitab Yunus ini mengajak agar semua tokoh agama bertobat dan kembali bersama semua komponen bangsa berdoa untuk bangsa dan negara.

Acara ini digelar alam rangka memperingati 92 tahun Sumpah Pemuda, juga melihat kondisi bagsa yang saat ini sedang didera dengan berbagai pencobaan akibat dampak dari pandemik  Covid 19, juga gonjang ganjing gejolak sosial, seperti demo anti Undang-undang Omnibuslaw cipta kerja,  Jakarta Christian Centre (JCC), yang merupakan Pusat Kajian, Kepedulian & Aksi Umat Kristiani yang ada di DKI Jakarta, bersama dengan Persaudaraan Indonesia yang terdiri dari masyarakat lintas agama, suku dan budaya melakukan   doa bersama satu tahu n pemerintahan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia.

Di mana doa bersama tersebut di gelar  Minggu 25 Oktober 2020, di depan Istana Negara dengan lokasi pintu Monas Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

Acara ini dihadiri kurang lebih 200-an orang dari berbagai elemen masyarakat yang dikoordinir oleh Kesatuan Aksi Pemuda Kristen Indonesia (KAPKI) dengan ketuanya, Israel Koenadi dam sekretaris Oscar Pendong yang juga sebagai Koordinator kegiatan/Lapangan.

BACA  DEKLARASI RELAWAN YRK-YP JABODETABEK, CABUP TORAJA UTARA 2020

Tak ketinggalan acara juga di dukung d Komitmen Persaudaraan Indonesia yang dipimpin oleh : Daulat Raja Agung Panuturi Hasadaon, Dr. Jooner Rambe,SE,MM yang adalah seorang Kristiani, namun diangkat/didaulat oleh masyarakat Tapanuli Selatan yang mayoritas Muslim sebagai Raja, berharap untuk kita terus berdoa dan mempertahankan Indonesia yang begitu beragam namun dipersatukan dalam Kasih & Persaudaraan bangsa berlandaskan pada Pancasila & UUD’45 jangan lagi diutak atik, karena sudah terbukti kita bisa hidup berdampingan secara damai & terlibat bersama untuk membangun bangsa yang besar ini.

Sedang Pesan Damai disampaikan oleh Pdt. Gilbert Lumoindong dan Ibu Indriati Tjipto Wenas yang ikut dimeriahkan oleh Tarian Kebangsaan yng meriah olh Group Mahanaim pimpinan Ev. Iin Cipto yang juga trurun langsung dalam pementasan tarian nusantara yang dibalut dengan penampilan simbol-simbol tentang kerajaan damai .

Doa bersama yang di gagas Pdt.A.Shephard Supit yang adalah Pembina KAPKI & Jakarta Christian Centre, menegaskan bahwa momentum ini menyatakan kepeduliaan umat terhadap bangsa melalui Doa supaya Indonesia tetap utuh, berdaulat diberi kekuatan dan keselamatan dalam melewati semua cobaan berat saat ini, juga supaya Presiden dan Wakil Presiden yang adalah reprensentasi dari semua pimpinan negara yang sah supaya diberi hikmat dan  kekuatan dalam menangani kondisi sulit ini, karena mereka juga butuh topangan umat yang utamanya butuh penyertaan Tuhan dalam memimpin bangsa.

“Acara mengangkat tema Indonesia Selamat juga dihadiri oleh Pimpinan Lintas Agama yang membawa Nuansa Damai dan Bahagia dan mereka turut berdoa bagi bangsa khususnya untuk Presiden dan wakil presiden serta pemerintahan DKI” terang Shepart Supit yang juga Ketua Lembaga Paskah Indonesia ini .

Perdamaian dan saling bersatu untuk mengatasi kondisi bangsa sehingga segera bisa keluar dari berbagai masalah ini yang menjadi uinti dari doa bersama ini.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *