Jurnalis Nasrani harus Menjadi corong kebenaran

Liputan
Bagikan:

Tangerang selatan, t3lusur.com-Sudah menjadi tradisi setiap gelaran Pewarna selalu diikuti dengan seminar, diskusi ataupun FGD, hal itu juga tergambar saat pelantikan DPD Pewarna Banten, Sabtu 26/09/20 bertempat di resto Remaja Kuring, Tangerang Selatan. Dalam helatan diskusi menghadirkan para narasumber dari bebrebagai ormas Kristen dan juga pemerintah.

Menarik dari apa yang disampaikan para narasumber tersebut ada satu benang merah di mana sebagai pewarta nasrani harus bisa menjadi corong kebenaran. Memihak pada kebenaran yang tidak mendua, yaitu maju tak gentar membela yang benar, bukan maju tak gentar membela yang bayar. Para pewarta nasrani juga diingatkan supaya dalam menyampaikan berita harus berimbang, obyektif dan sesuai fakta serta data yang ada. Pesan Gunawan SH, menyampaikan bahwa pewarna Indonesia harus hadir mewarnai bangsa Indonesia dengan semangat kekristenan.

Narasumber yang hadir dalam Forum Diskusi Group diantaranya Ibrald, S.Th., Ketua Sinode GPKDI, Brigjen. Pol. Hendri Marpaung, Kepala BNNP Banten, Pdt. Dr. Denny B. Mokoagouw, M.A, M.pd.K, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia, Pdt. Drs. Mawardin Zega, M.Th., Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia, Jemmy Untayana, Ketua DPD GMDM Banten, Gunawan, S.H., Wakil Sekjen Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia, Arnold Hasudungan Manurung S.H, M.H., Sekretaris Jenderal PPHKI. Moderator untuk acara diskusi group ini dipimpin oleh Ashiong Munthe.

Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Provinsi Banten dilaksanakan setelah diskusi selesai yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Penetapan Pengurus DPD Pewarna Indonesia Provinsi Banten oleh Sekretaris Jenderal Pewarna Indonesia, Ronald Stevly Onibala.

Sementara dalam salambutannya Ketua DPD Pewarna Banten Philip Buulolo, S.H bahwa ini baru langkah awal bagaiamana Pewarna DPD Banten berkiprah, untuk itu Phlip mengajak semua pengurus untuk mampu menjawab tantangan dan harapan para pimpinan aras gereja, ormas Kristen dan juga berbagai mitra. Sehingga kehadiran Pewarna di Banten benar-benar mampu memberi warna untuk propinsi tercinta ini.

Bagikan:
BACA  Dr. ML Denny Tewu UU Cipta Kerja Meningkatkan Tersedianya Lapangan Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *