SELAMAT UNTUK KETUA TERPILIH PEWARNA DPD BANTEN

T3LUSUR
Bagikan:

Tangerang, t3lusur.com-Untuk memperluas jaringan dan jangkauan Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia dibentuk pengurus wilayah Provinsi. Salah satunya ialah untuk wilayah Banten. PEWARNA Banten telah berhasil mengelar  konferensi daerah (KONFERDA) yang pertama pada hari Sabtu, 12 September 2020 di GPKdI Victory Gading Serpong Ruko Rodeo Drive BI. C no 23 – 26, Gading Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang.

Untuk mempertajam semangat seluruh wartawan nasrani, diadakan diskusi kebangsaan berbentuk forum diskusi group yang menghadirkan organisasi sahabat dan mitra yang ada di Banten, yaitu Jaya Purba dari DPP MUKI, Pdt. Yusuf Eko W., M.Th. dari PGLII Provinsi Banten, Arnold Hasudungan Manurung S.H., M.H. selaku Sekretaris Jenderal PPHKI dan Gunawan, S.H. dari Wakil Sekjen PPHKI dengan topik “Peran Jurnalis Nasrani sebagai Pemersatu Bangsa dalam Bingkai Pancasila”. Diskusi ini dipandu oleh Dr. Ashiong P. Munthe anggota Litbang DPP PEWARNA.

Organisasi sahabat dan mitra yang hadir memberikan dukungan penuh dengan terbentuknya PEWARNA DPD Banten. Harapanya PEWARNA DPD Banten mampu memperkuat sinergi dan kolaborasinya dengan organisasi Kristen lainnya, seperti MUKI, PGLII, PPHKI, API, PGIP, GMKI Serang dan sinode gereja-gereja.

Untuk mempersiapkan pemilihan, maka dibentuk majelis sidang pemilihan yang dibentuk oleh DPP PEWARNA Indonesia dengan menunjuk salah seorang pemimpin sidang, yaitu Luther Kembaren, S.Sos., M.M. sebagai anggota. Perwakilan pimpinan sidang dari Banten dipilih dua orang anggota, yaitu Henry Winoto, S.H. selaku ketua dan Dr. Ashiong Munthe sebagai sekretaris sidang.

Untuk berjalanya pemilihan dengan baik, maka dibentuk dua komisi, yaitu komisi satu untuk membidani syarat dan ketentuan calon ketua DPD Banten dan Komisi dua yang membidani terkait tugas dan tanggung jawab untuk ketua terpilih.

BACA  Dian A Sembiring UKI Melatih Mahasiswanya Memiliki Mental Baja

Sesuai dengan syarat dan ketentuan calon ketua yang disusun oleh komisi satu, maka hanya ada 3 calon yang memenuhi syarat, yaitu Thomas Gunawan, M.Th., Joe Loing dan Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. Salah satu calon, Thomas Gunawan, M.Th. tidak bisa hadir karena ada kegiatan lainnya, secara otomatis calon tersebut gugur. Dengan demikian, tinggal dua bakal calon ketua PEWARNA Indonesia DPD Banten yang bisa dipilih oleh anggota, yaitu Joe Loing dan Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E.

Proses pemilihan berjalan secara demokratis, jujur, adil, bebas, dan rahasia dan transparan. Melalui hasil pemungutan suara, Joe Loing meraih 2 suara dan Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. meraih 24 suara. Dengan demikian, secara otomatis terpilih Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. sebagai ketua PEWARNA Indonesia DPD Banten untuk periode 2020-2025.

Hasil rekomendasi dari rapat komis dua yang membidani tugas dan tanggunng jawab ketua terpilih, maka dalam kurun waktu dua minggu setelah pemilihan, ketua terpilih harus membentuk pengurus pengurus DPD Banten untuk menyusun program kerja minimal satu tahun ke depan.

Sebagai pidato perdana Sebagai ketua terpilih, Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. menyampaikan agar anggota PEWARNA Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, harus tetap memberikan warna melalui karya jurnalistiknya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan.

Selamat dan sukses buat PEWARNA DPD Provinsi Banten dan ketua terpilih, Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. tetap semangat untuk mengemban tugas sebagai ketua DPD Banten. Kami selaku anggota siap mendukungan demi tegaknya PEWARNA di Banten untuk terus memberikan warna bagi umat Kristen dan seluruh masyarakat Banten. Tetap berkaya mewarnai bangsa dan negara melalui peran jurnalistik untuk memuliakan Tuhan. Sekali selamat buat ketua terpilih, Philip Sombuala Buulolo S.H., S.E. Tuhan memberkati.

BACA  Pengamat Komunikasi Politik Nasional Dr Emrus Sihombing : Beri Kepercayaan Kepada Putra Terbaik Bangsa HYU Menjadi Menteri Di Pemerintahan Presiden mJoko Widodo

Oleh. Ashiong P. Munthe dosen FIP UPH dan Litbang Pewarna Indonesia

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *