Polsek Kepulauan Seribu Pastikan Cek Semua Penumpang Kapal Saat Berwisata

Liputan
Bagikan:

Jakarta,t3lusur.com- Penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan di dermaga-dermaga kedatangan di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (29/08/2020).

“Kami cek satu persatu penumpang kapal yang baru turun dari kapal, baik wisatawan maupun warga setempat,” ujar IPDA Heru Santoso selalu Kepala Unit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Diketahui di akhir pekan dan hari libur banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu menggunakan kapal penumpang yang berasal dari beberapa pelabuhan yang ada di daratan antara lain : Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban Tanggerang dan Kronjo Tanggerang.

“Selain masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan di dermaga pun kami awasi dan kami terapkan,” tambahnya.

Terlihat aparat yang ada di dermaga pelabuhan selain Polsek Kepulauan Seribu Utara ada juga TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tim Gugus Tugas Aman Covid.

“Hari ini kegiatan pengawasan protokol kesehatan dilakukan oleh pihak Polsek Kepulauan Seribu Utara di dermaga-dermaga kedatangan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka dan Pulau Panggang,” tutupnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa kegiatan anggotanya adalah sebagai tugas Polri dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya menekan dan menghambat penyebaran covid-19. (Johan Sopaheluwakan)

Bagikan:
BACA  BPD GBI BEKASI Berbagi Kasih dengan Pejabat GBI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *