Dian A Sembiring UKI Melatih Mahasiswanya Memiliki Mental Baja

T3LUSUR
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Mencapai karir sebagai Consultant Lifting Operation di perusahaan OIL & GAS Company at Lake Charles, LA, United States bukan hal yang tidak mungkin bagi seorang alumni FT Sipil UKI, Jakarta.

Itulah yang dicapai Dian Afrianti Sembiring, yang lulus tahun 2005 dan saat ini di samping bekerja masih melanjutkan kuliah mengambil Master Business Administration di Boston University dan CORe Business Program di Harvard Business School.

Keberuntungan menyertai perjalanan karirnya. Setelah lulus dari FT UKI  ia langsung bekerja di BP Tangguh Indonesia sebagai seorang insinyur. Tidak mudah baginya bekerja untuk pertama kalinya, tapi karena ia memiliki semangat, kegigihan, pantang menyerah dan keinginan untuk membahagiakan keluarga ia bisa mengatasi tantangan yang ada. Sebagai seorang wanita,bekerja jauh dari perkotaan, berada di tengah laut luas di Papua tentunya pengalaman pertama yang tidak dilupakannya.

“Bersyukur Tuhan memberi tantangan luar biasa itu dan menjadikan saya wanita bermental baja, dan tangguh. Tuhan adalah penolong saya, tanpa Dia, saya bukan apa-apa,” ungkapnya.

Begitu pun ketika ia pindah pekerjaan ke luar negeri, ada banyak tantangan yang juga dihadapi, mulai dari peraturan/ijin kerja dan tinggal, bahasa,dan menyesuaikan diri dengan karakter penduduk Amerika. Khusus soal menyesuaikan diri, Dian berprinsip, jika Anda seorang pendatang di sebuah negara, maka harus memiliki kualitas yang terbaik, dan harus berbeda dengan mereka. Tantangan-tantangan itu pun berhasil dilampauinya.

Saat ini ia melanjutkan pendidikannya di salah satu kampus terbaik di dunia yakni Boston University dan Harvard Business School. Menurut dia, kedua kampus ini kombinasi terbaik untuk pendidikan dan masa depannya.

“Saya ingin melanjutkan PhD di bidang ekonomi karena saya ingin menjadi public speaker, investor dan bussiness consultant. Saya tidak ingin lagi menjadi seorang karyawan dengan waktu terbatas untuk keluarga. Saya ingin mempunyai waktu yang fleksibel dalam bekerja,” ujar Dian yang sudah memiliki pengalaman kerja di sejumlah perusahaan besar dan terkenal di Indonesia.

BACA  Ketum PPHKI Rencana Pemulangan eks ISIS ke Indonesia semakin Meluas Diperbincangkan masyarakat

Tips dia untuk berhasil dalamkarir adalah :

– Lakukan  yang terbaik untuk masa depanmu dan Tuhan akan lakukan bagianNYA.

– Pantang menyerah dan gigih dalam mencapai cita-citamu. Usaha tidak akan mengkhianati hasil.

– Berdoa dan mohon penyertaan TUHAN di dalam setia prencanaan kita karena tanpa DIA, kita tidak ada apa-apanya.

– Jangan pernah berhenti belajar dan berusaha selama kamu masih ada kesempatan, karena hidup ini adalah kesempatan untuk melakukan hal-hal terbaik untuk diri kita, keluarga dan sesama.

Diakui Dian, ia bangga sebagai alumni UKI karena dari kampus itu ia mendapat bekal mental baja semasa kuliah. Dan ia telah mendapatkan dosen yang berkualitas, baik, bersahabat, dan yang membimbingnya sampai pencapaiannya sekarang.

“Di awal karir saya masih sering bertanya dengan para dosen jika saya mengalami kesulitan, dan mereka selalu membantu,” ungkapnya yang berharap mahasiswa harus belajar sungguh-sungguh untuk siap bersaing di dunia kerja.(ics)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *