Ketigakalinya BKSG Kota Baru Bekasi Berbagi Kasih ke Masyakat Sekitar kota Baru Bekasi Bara

T3LUSUR
Bagikan:

Bekasi, t3lusur.com-Bertepatan dengan hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Kamis 21/05/20, Badan Kerjasama Gereja Gereja (BKSG), kota Bekasi, kembali menggelar Peduli kasih yang ke tiga kalinya, dengan membagikan sembako berupa yang berupa beras, indomi , gula pasir, minyak goreng dan biskut, diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid19 di lingkungan RT 8/12.Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Dalam pembagian sembako dibuka oleh Wakil ketua BKSG Drs.Rd. Panjaitan sekaligus penatua di gereja HKBP, RD. Panjaitan menyampaikan terimakasih kepada wakil Rt 08/12 yang telah hadir mewakili masyarakat untuk menerima sembako dari BKSG.

Lebih lanjut Pnt RD. Panjaitan meminta agar hubungan Masyarakat kusus Rt 08/12 terjalin kerjasama saling komunikasi yang baik dengan gereja-gereja untuk mewujudkan kerukunan dan ketenangan

Aksi Peduli kasih ini, sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Di mana pada aksi Peduli pertama dengan membagikan Masker kepada Kecamatan Bekasi Barat dan Kelurahan Kota Baru serta RW 014 Kota Baru dan RT 09/014 KOTA BARU serta kepala Polisi dan Babinsa Kota Baru .(Berupa Masker sejumplah 200 losin )

Sedanghkan aksi Peduli kasih ke dua dilaksankan di Rt 2/12 Kota Baru dengan membagikan sembako sejumlah 117 berupa beras Indomi, minyak goreng, Ikan sarden dan masker kepada Masyarakat yang kena dampak Covid19 juga kepada Rt 09/14 Kelurahan, Kota Baru Bekasi Barat.

Di kesempatan itu Wakil Rt 08/12 Kota Baru menyatakan sangat berterimakasih kepada BKSG (Gereja gereja ), peduli dengan membagikan sembako kepada warga kami kiranya Tuhan membalas dengan limpahnya kepada BKSG dan gereja gereja Harapan Baru Regency. Sembako yang kami terima sungguh berarti membantu warga kami dalam dampak corona ini ini’, ucap wakil Rt 08/12 Kota Baru.

BACA  Hakim Jamaluddin Diduga Dibunuh di Rumah: Inilah Sederet Indikasinya

Dikesempatan akhir Ketua BKSG Ps.Natanael Subali yang juga bendahara umum Asosiasi Pendeta Indonesia mengatakan tujuan pembagian sembako ini , pertama sebagai Sosialisasi himbauan Pemerintah Kota Bekasi, agar semua elemen saling membantu dalam memerangi covid19. Keduanya kiranya meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Ketiga, menjadikan pihak pihak lain punya beban dan membagi kasih kepada sesama anak bangsa dalam memutus Covid19”,ungkap Ps.Natanael Subali mantan Ketua Umum Sinode GPSD. Sembako berjumlah 50 ini / bagi 50 KK.

“Kiranya berguna dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini”, tandasnya bapak yang ramah ini.

Acara penyerahan sembako ini dilaksanakan di Gereja GBI Harapan Baru Regency. yang digembalakan bpk. Pdt.Andreas Setiawan. M.Th.
Lebih lanjut Ps. Natanael Subali mengucapkan terimakasih kepada bapak /ibu Pendeta dan Pengurus BKSG yang hadir dan mendukung peduli kasih kali ini.
Seperti yang hadir saat itu Pdt.Pawit dari GKRI dan Pnt.Reinhat dari Advent juga bp. Sitorus dari HKBP serta GBI Pdt. Andreas Setiawan dan bp. Sinema Ndraha serta GPSDI serta GPIB.

“Kita berdoa agar Covid19 ini segera berhenti ,kalau masyarakat Indonesia bersatu berdoa pada Tuhan dan meminta pengampunan dari Tuhan tidak mustahil Covid19 berhenti karena Tuhan punya kuasa dalam segala hal. Kita doakan Bapak Presiden dan team gugus depan agar dimampukan Tuhan untuk membuat kebijakan sehubungan dengan covid 19, yang pada akhirnya Indonesia menang dan keluar dalam menghadapi Pandemi19 ini”, tandas Ps.Natanael Subali.yang adalah MPR ( Majelis Pertimbangan Rohani Pusat, Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *