Bersama tiga Lembaga PEWARNA Bagikan 200 Nasi Bungkus untuk Buka Puasa

T3LUSUR
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com – Tepat jam lima sore PEWARNA bersama FKUB Jakarta Barat, GMDN dan PGLII DKI membagikan nasi bungkus di sekitar jalan Budhi Raya Kemanggisan, Jakarta Barat. Di awali terlebih dahulu penyerahan 100 nasi bungkus, produk obat Bintang Tujuh dan handsanitezer ke pengurus Masjid Al Huda dalam hal ini diwakili ketua RT 01 RW 05, Abdul Syukur.

Kegiatan ini dilakukan mengingat bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh pengampunan ini  menjadi momentum yang tepat pula untuk mempererat tali silaturahmi. Hal itu yang mendorong Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia wilayah DKI Jakarta (DPD-PEWARNA DKI Jakarta) menginisiasi program Berbagi Kasih, di tengah suasana Ramadhan.

Dengan menggandeng Forum Kerukunan antar Umat Beragama DKI Jakarta (FKUB DKI Jakarta), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia daerah DKI Jakarta (PGLII DKI Jakarta), serta  Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), DPD PEWARNA Indonesia membagikan paket makanan berbuka puasa kepada saudara-saudara Muslim yang ada di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat, pada Kamis sore (21/05/2020).

Sebanyak 100 bingkisan yang terdiri dari nasi bungkus, air mineral, dan produk andalan dari PT. Bintang Toedjoe dibagikan kepada pihak pengurus Masjid Al-Huda, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara itu, 100 bingkisan lainnya dibagikan kepada umat Muslim yang melintasi Jalan Kemanggisan Raya, jelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan lintas umat beragama ini turut dihadiri oleh Pengurus FKUB DKI Jakarta, JS. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag. Di sela-sela kegiatan yang berlangsung, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Kong Hu Cu) DKI Jakarta itu turut membagikan satu dus hand sanitizer kepada pengurus Masjid Al-Huda.

BACA  SENKRISINDO Menyatukan Lintas Profesi Untuk Membangun Pertiwi

Hadir mewakili PEWARNA DKI Jakarta adalah jurnalis Kairospos, Thony Ermando, Dony Leonardo (Kabarsuka.com), Horlas Monang (Transparansi Indonesia) serta Gabriel Hartanto (Tabloid Suara Umat). Pada kesempatan itu Thony yang juga pengurus DPD PEWARNA DKI Jakarta, sempat menjelaskan tentang detail kegiatan tersebut kepada Majalah Gaharu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PEWARNA kepada saudara-saudara kami umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Walau diinisiasi oleh PEWARNA Indonesia, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah lembaga seperti FKUB DKI Jakarta, PGLII DKI Jakarta dan GMDM. Untuk itu saya mewakili PEWARNA mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Thony di lokasi kegiatan, didampingi Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono S. Th.

Secara khusus, Thony juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, yang sudah memberikan perhatian luar biasa kepada PEWARNA Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Pihak Al-Zaytun, tambah Thony, juga ikut berperan serta dalam kegiatan tersebut karena turut menyumbang bahan pokok berupa beras.

perwakilan Matakim berbagi nasi bungkus ke pengguna jalan

“Termasuk kepada Pondok Pesantren Al-Zaytun, yang sudah membantu menyuplai beras untuk kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih. Korelasinya dengan kegiatan sore ini, saya rasa perhatian dari Al-Zaytun merupakan sebuah bentuk kepedulian dan contoh yang sangat baik bagi kerukunan antar umat beragama yang harus ditiru pula,” ucap Thony Ermando menutup keterangannya.

Wakil Ketua FKUB Jakarta Barat Nyoman Widi menyampaikan pesan kebersamaan bahu membahu sesama umat beragama agar saling membantu melawan dampak covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Dengan membagikan takjil, handsanitizer, obat-obatan produk bintang todjoe dapat meringankan kesulitan perekonomian masyarakat.

Jefri Tambayong Ketum GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) mengatakan “Jerih payah rekan rekan FKUB Jakarta Barat, PGLII DKI Jakarta, dan PEWARNA Indonesia tidak akan sia-sia, semangat gotong royong, semangat berbagi harus menjadi keharusan sebagai anak bangsa NKRI, saling menanggung beban, dan kita pasti menang melawan covid-19”.

BACA  PMKIT Minta Pemerintah Bersikap Tegas Tolak Pemulangan Eks ISIS

JS. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag. Di sela-sela kegiatan yang berlangsung, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Kong Hu Cu) DKI Jakarta, terlihat ceria dan lincah. “Kita sebagai sesama anak bangsa sudah sewajarnya saling mendukung dan membantu tanpa harus melihat latar belakang siapa yang harus dibantu”, ujarnya serius.

Seperti yang dilakukan MATAKIM sendiri sambung Liliany sudah banyak yang dilakukan untuk menolong sesama yang terdampak akibat pandemi covid 19 ini. Untuk itu ke depan budaya saling memperhatikan harus tetap dilakukan. Sembari berharap semua ini segera selesai, tutupnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *