PEWARNA dan tim GMC ini Bukan hanya Sekedar Program Biasa tapi Memberikan Pembelajaran pada Mahasiswa

Terkini
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com- Kembali Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia menggelar penyemprotan deifektan dengan menggandeng kembali Gereja Melawan Covid (GMC) -19 di bawah bendara Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI), aksi sosial turun ke lapangan memerangi pandemi covid-19, kali didukung penugh dengan STT Agathos yang berlokasi di Jl. Duta Raya 17 A, Duri Kepa Jakarta Barat.

Penyemprotan Rabu, 22/04/20 ini dilakukan di beberapa titikĀ  yang dilakukan tim relawan GMC pertama tim menuju ke Masjid Baiturahman terletak disamping kampus STT Agathos kemudian melanjutkan ke Taman Kanak-kanak Al-Akhyar, yang berlokasi tak jauh dari Masjid Baiturrahman. Di tempat ini GMC menyisir area mushola yang menjadi bagian dari TK Al-Akhyar.

Selepas penyemprotan di TK Al-Akhyar, relawan GMC kemudian melanjutkan penyemprotan di Mushola Nurul Jannah.

Baru kemudian ke areal kampus yang terdiri dari tiga tingkat ini dan sebuah gereja yang memang masih dalam areal kampus.

Pendeta Karel Tuu Rektor STT Agathos yang didampingi Pst. Louis Pakaila pemibana mengatakan “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian PEWARNA Indonesia dan GMC-19 melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Kampus STT Agathos.

“Sesungguhnya tugas utama jurnalis tidak seperti ini, tapi bisa melakukan pengabdian pada masyarakat. Kami mendapat bagian berkat, kampus kami, semua ruangan disterilkan atas usaha dan pengorbanan PEWARNA Indonesia dan Tim covid-19”, paparnya sungguh-sungguh..

Lebih lanjut Karel secara pribadi, sebagai pimpinan dan sekaligus pendiri STT Agathos dan mengatasnamakan semua pengurus yayasan, dan pembina mengucapkan terimakasih atas apresasinya.

Melalui apa yang dikerjakan PEWARNA dan tim GMC ini bukan hanya sekedar program biasa tapi memberikan pembelajaran pada mahasiswa.

Dr. Karel Tuuk Ketua STT Agathos dan Pst. Louis Pakaila Pembina

“Bagi kami ini suatu modal hati bahwa di tengah tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini kita bisa berbuat sesuatu pada masyarakat terlebih pada saat ini bukan hanya melakukan penyemprotan di STT dan Gereja saja tetapi melayani penyemprotan pada tempat ibadah umat muslim yaitu Masjid dan Musholla di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat”, tambah Karel serius.

BACA  PEWARNA Turut Menyalurkan Produk Obat-obatan Pada Elemen Masyarakat Bekasi

Apa yang dilakukan tim relawan dan PEWARNA Ini memberikan dampak yang lebih luas bukan saja sosial tapi memberikan pembelajaran hati yang lebih luas melahirkan kebaikan yang lebih luas pada masyarakat” terangnya.

Sementara Dewan Penasehat STT Agathos Louis Pakaila yang juga sebagai Ketum PD Makassar mengatakan agar berbuat sesuatu lintas agama seperti ini harus sering dilakukan agar hubungan antar agama tetap harmonis dan saling bergotong royong menjaga NKRI.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ruslan ketua RT 02/07 Duri Kepa Jakarta Barat. Ruslan mengatan “Sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan namun belum efektif dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh PEWARNA Indonesia, GMC-19, dan STT Agathos wilayah kami semakin steril dari covid-19 dan kami berterimah kasih atas apresiasinya.

Sementara ketika ditanyakan sejauhmana masyarakat lingkungannya mengikuti anjuran pemerintah, dengan tegas Ruslan mengatakan bahwa di wilayahnya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan cukup baik sehingga wilayah kami aman dari virus corona” pungkasnya..

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *