Respon Positif dari Gereja-Gereja Terhadap Gerakan GMC dan PEWARNA Melakukan Penyemprotan Disefektan

T3LUSUR
Bagikan:

BEKASI t3lusur.com- Kegaiatan GMC dan PEWARNA melakukan penyemprotan disefektan di gereja-gereja kawasan Bekasi khususnya Taman Harapan Indah mendapat animo yang tinggi dari para pendeta disana. Setelah minggu yang lalu bersama GMC melakukan penyemprotan GMC dan Pewarna kembali melakukan penyemprotan.

Langkah tersebut untuk merespon keinginan gereja-gereja dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) dan Relawan GMC-19 PGI didukung Kawanua Harapan Indah dan WBI Korwil Barat Bekasi, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan yang kedua kalinya di gereja-gereja wilayah Harapan Indah dan sekitarnya, Rabu (15/4/2020).

“Hari ini merupakan kegiatan penyemprotan yang kedua untuk rumah ibadah di wilayah Harapan Indah dan sekitarnya. Penyemprotan pertama itu tanggal 8 April 2020, yang menyasar enam rumah ibadah dan satu kampus Sekolah Tinggi Teologi,” tutur Sekjen Pewarna Indonesia, Ronald Onibala.

“Nah, hari ini ada delapan rumah ibadah yang direncanakan di semprot cairan deisinfektan. Rumah-rumah ibadah tersebut adalah; GPSDI THB, GKII Marturia Harapan Indah, GBI Solideo HI, GKPI Harapan Indah, Gereja Bethany THB, GBI Kasih Karunia, GSY Bulevar Hijau dan GBT Harapan Indah,” tuturnya lagi.

Beragam apresiasi meluncur dari pimpinan gereja yang tempat ibadahnya mendapat jadwal di semprot cairan desinfektan. Mereka menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Pewarna Indonesia dan Relawan GMC 19 PGI.

“Atas nama Gereja Bethany Indonesia, memberi apresiasi yang tinggi atas GMC-19 yang sudah melakukan penyemprotan terutama di wilayah kami Medan Satria. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami yakin dan percaya kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini pasti bermanfaat untuk meredam penyebaran Covid 19 ini,” terang Pdm. Jeffry Sinaga, Gembala Cabang Gereja Bethany Indonesia Bulevar Hijau.

BACA  Pdt. Dr. Anton Tarigan Ketua Umum PGLII Ke depan Banyak Tokoh Muda yang Berpotensi

“Terima kasih kepada tim relawan GMCI PGI yang sudah laksanakan penyemprotan di Bethany THB. Tuhan Yesus memberkati,” tambah Pdt. Edison Laoli, gembala jemaat Bethany THB melalui medsos whatsapp.

“Terima kasih untuk Pewarna dan tim GMC 19 PGI yang telah mengadakan penyemprotan desinfektan di gereja-gereja THB dan Harapan Indah, termasuk GKII Marturia. Tuhan Yesus memberkati,” tutur Pdt. Malkior Hadi.

Hal senadapun dilontarkan Pendeta Jemaat/Gembala Sidang GKPI Harapan Indah, Gereja Sungai Yordan Bulevar Hijau, GBI Soli Deo, GPSDI Taman Harapan Baru, dan GBI Kasih Karunia Harapan Indah.

Animo gereja-gereja dengan kegiatan ini ternyata sangat tinggi. Ini terlihat dari permintaan beberapa pemimpin gereja/gembala jemaat agar tempat mereka juga disemprot cairan desinfektan.

“Di wilayah Harapan Indah ada lebih dari 60 an gereja. Jadi masih banyak yang belum di semprot cairan desinfektan. Kiranya kedatangan tim relawan GMC 19 PGI hari ini bukan yang terakhir. Artinya akan datang kembali untuk melakukan penyemprotan khususnya untuk rumah ibadah yang belum mendapat bagian,” harap Pdm. Jeffry Sinaga.

Sementara itu, Sahabat Pewarna yang duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, SE., M,A., menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pewarna Indonesia dan GMC yang didukung oleh Kawanua Harapan Indah, WBI Korwil Barat Bekasi.

“Apa yang dilakukan oleh GMC-19 PGI dan Pewarna Indonesia serta elemen masyarakat lainnya, adalah bagian dari upaya bersama antara pemerintah dengan masyarakat untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona. Oleh akrena itu secara pribadi, saya berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan hari ini. Kegiatan mulia seperti ini, tentu harus mendapat perhatian dari kita semua, apalagi selama ini tim relawan telah bekerja secara sukarela dengan semangat untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” terang Ibu Murfati, begitu ia disapa.

BACA  PMKIT Minta Pemerintah Bersikap Tegas Tolak Pemulangan Eks ISIS

“Salah satu upaya dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona Desease adalah dengan penyemprotan cairan Desinfektan. Oleh karena itu apa yang dilakukan oleh relawan hari ini, harus kita dukung!” terangnya lagi. (*)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *