Pewarna Indonesia Bersama GMC Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kampus dan Rumah Ibadah

T3LUSUR
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-Perang melawan virus corona (Corona Virus Disease-19) atau yang dikenal dengan Covid-19 terus dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Gereja dan berbagai lembaga masyarakatpun pun tak tinggal diam dalam upaya tersebut dengan melakukan pelbagai tindakan pencegahan.

Karena hingga kini wabah covid 19 masih belum berujung kapan selesainya, dalam rangka turut berkontribusi untuk memerangi virus corona, PEWARNA Indonesia yang didukung STT IKAT dan bekerjasama dengan Gereja Memerangi Covid (CMG) di bawah Persekutuan Gereja Indonesia ini, Senin 14/04/20, menyelenggarakan penyemprotan disefekten di beberapa tempat.

Tim CMG yang beranggotakan 11 relawan tiba di STT IKAT , setelah persiapan sejenak tim kemudian memulai penyemprotan, di kampus biru STT IKAT yang berlokasi di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan. Rektor STT IKAT Dr.Jimmy MR. Lumintang MA,MBA,M.Th, menyapa para relawan sembari memastikan lokasi kampus yang bisa diadakan penyemprotan

Di kesempatan itu Jimmy berkoordinasi jga dengan PEWARNA dan Milton serta Ifung coordinator CMG, bahwa penyemprotan penyemprotan disinfektan, bukan hanya di STT IkAt saja melainkan di beberapa lokasi laiinya seperti STT INALTA , sebuah mushola di depan Kampus STT IKAN, dua gereja GKAI dan GBI Rempoa ditambah satu PURA Mertasari yang terletak diperbatasan DKI Jakarta dan Tangerang Selatan.

Penyemprotan Disinfektan pun di mulai tepat pukul 13.20 wib berawal dari kampus STT Ikat, berlanjut ke kampus STT Inalta, GKAI, Mushola dan GBI Rempoa dan terakhir di Puri Mertasari yang berjarak satu kilo dari kampus STT IKAT.

Milton coordinator penyemprotan disefektan yang sedang menempuh S-2 di STT IKAT yang didampingi Kiki, yang sekaligus wartawan manado.com dan Tabloid Rabuni ini, mewakili STT IKAT mengucapkan terimakasih kepada relawan GMC, PEWARNA Indonesia. Serta teman-teman wartawan yang meliput penyemprotan ini, dengan penyemprotan ini, Milton berharap wabah corona  bisa diputus mata rantai penyebaran virus Corona ya mudah-mudahan virus Corona ini cepat berakhir.

BACA  Narasi Apalagi yang Disuguhkan untuk Menggoreng Publik +62

Bapak Gede mewakili Pure Mertasari tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada relawan GMC dan STT IKAT yang telat mefasilati penyemprotan ini, mudah-mudahan wabah segera berakhir. Gede juga mengajak seleuruh masyarakat masyarakat Indonesia, “Mari kita ikuti program pemerintah untuk berdiam diri di rumah jangan berpergian kalau tidak penting-penting sekali”.pungkasnya.

Sebelumnya, relawan GMC-19 berkerja sama dengan PEWARNA Indonesia( Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia) dan PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili di Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung STT LETS dan Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) jemaat Bekasi, Rabu silam (08/04/2020).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *