Peduli Sesama GMDN Didukung PEWARNA Lakukan Bagi Makanan Gratis

Liputan
Bagikan:

Bekasi, t3lusur.com-Kegiatan dilakukan di ruas jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (01/04/2020). Meski cuaca  siang terasa terik, belasan relawan yang peduli terhadap masa depan bangsa Indonesia ini tetap semangat membagikan 200 paket makan siang beserta kudapan dan air mineral kepada pengemudi Ojek Online (Ojol) maupun supir angkot yang melintas kawasan tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) yang didukung JGLK, Koperasi dan juga PEWARNA. mengingat pandemi Corona yang membuat perekonomian goyah. Untuk membantu mereka khususnya masyarakat kecil siang itu melakukan aksi nyata dengan membagikan makan siang gratis.

“Ojol, silahkan menepi. Ambil saja pak, makanannya gratis,” ujar salah seorang relawan.

Tak hanya pengemudi Ojol dan angkot, masyarakat kelas bawah seperti pedagang kaki lima dan petugas kebersihan juga antusias menyambut paket makan siang yang dibagikan relawan. Bahkan, kegiatan tersebut turut mendapat acungan jempol dari sejumlah masyarakat yang melintas.

Usai aksi berlangsung pendiri GMDM sekaligus Ketua Presidium FOKAN, Jeffry Tambayong, mengatakan tujuan GMDM bersama sejumlah organisasi  masyarakat seperti FOKAN, PEWARNA Indonesia dan JGLK mengadakan kegiatan di siang itu memang sebagai sebuah bentuk kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat Indonesia yang terdampak langsung secara ekonominya akibat wabah Covid-19.

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa melalui kegiatan ini ada sebuah nilai keteladanan yang bisa ditularkan pihak mereka kepada banyak orang, khususnya sebagai influencer dalam berbagi kasih selama masa pandemi berlangsung.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengaruh yang positif pada seluruh anak bangsa saling bahu membahu menolong  masyarakat yang lemah. Yang kuat harus menolong yang lemah, yang kaya menolong yang miskin, karena torang semua bersaudara. NKRI harga mati, Indonesia bebas narkotika, dan Indonesia bebas corona,” tegasnya penuh semangat.

BACA  MUKI mengecam keras atas tindakan teror dan pembunuhan di Sigi, Sulteng

Selanjutnya Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono,  mengatakan organisasi yang dipimpinnya sangat mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Sebagai langkah nyatanya, kepedulian dari PEWARNA dilakukan dalam bentuk dukungan pemberitaan untuk mengobarkan semangat maupun menyebarkan nilai-nilai positif yang dibangun, termasuk kegiatan yang dilakukan di siang hari itu. Dengan demikian diharapkan akan ada makin banyak orang yang teketuk pintu hatinya untuk menolong sesama.

“Kami selama ini terus mendukung kegiatan-kegiatan yang peduli terhadap kemanusiaan melalui pemberitaan-pemberitaan supaya banyak orang peduli dan bergerak menolong sesama” ungkapnya.

Sementara itu Ibob David, Ketua JGLK dan Bekasi Muda Indonesia Bersinar mengatakan, aksi seperti ini turut dilakukan di beberapa wilayah yang ada di Jakarta. Sejumlah titik mulai dari Tambun (Kota Bekasi), Kelapa Gading (Jakarta Utara), depan Pomal (Jakarta Utara) hingga di kawasan Kuningan (Jakarta Selatan).

“Saat ini di depan Bintara Regency. Kami akan lakukan sampai 7 April. Setiap harinya minimal ada seratus paket yang kami sediakan untuk driver ojol  dan  supir angkot, atau masyarakat kurang mampu,”  Papar Ibob.

*Kegiatan tersebut murni dilakukan untuk kemanusiaan. Bagi donatur yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi dan menolong sesama silahkan menghubungi  Bapak Jefry Tamboyong melalui no WA : 0821-1333-5051.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *