BPD Bekasi Galang Bantuan Dana untuk Bantu Masyakarat Terkena Dampak Covid 19

Terkini
Bagikan:

BEKASI, t3lusur.com- Maraknya kasus Coronavirus disease 2019 atau COVID-19 di Indonesia yang semakin hari makian bembuat berbagai elemen masyarakat tergerak untuk mengulurkan donasi. Seruan untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 lewat donasi digaungkan dimana-mana.

Badan Pekerja Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia (BPD BEKASI GBI), turut terpanggil untuk melakukan penggalangan dana guna membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19, yang sampai berita ini diturunkan (31/03), jumlah pasien terinfeksi virus corona di Indonesia ada 1.528. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 136 orang, dengan jumlah yang sembuh 81 orang.

Menurut Ketua BPD Bekasi GBI, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., penggalangan dana dilakukan untuk mengimplementasikan arahan Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia (BPH GBI) yang tertuang dalam surat edaran nomor 078 tahun 2020 tentang partisipasi gereja dan masyarakat.

“Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk implementasi surat edaran BPH GBI yang mengajak seluruh gembala jemaat untuk bersama-sama ikut dalam gerakan SEHATI TANGGAP COVID-19. Dimana gerakan ini dilakukan untuk bersama-sama membantu dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota dan Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

“Oleh karenanya saya mengajak setiap gereja lokal di Kota dan Kabupaten Bekasi menjadi berkat secara nyata bagi anggota jemaat maupun masyarakat sekitarnya yang sedang mengalami dampak langsung dari wabah ini terutama dalam hal ekonomi,” ungkapnya lagi.

Ditambahkan Sekretaris BPD Bekasi GBI, Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th., bahwa untuk maksud ini, BPD Bekasi GBI telah menerbitkan surat edaran kepada seluruh pejabat GBI (Pendeta/Pendeta Muda/Pendeta Pembantu) untuk berpartisipasi aktif mengambil bagian dalam gerakan SEHATI TANGGAP COVID-19.

“Bapak/Ibu Pejabat BPD Bekasi GBI dapat berpartisipasi melalui janji iman atau langsung transfer ke Rekening BCA: 1780124331 atas nama GBI BPD Bekasi Misi,” ajak Pdt. Stefanus.

BACA  Kamaruddin Simanjuntak, S.H Ketua umum PDRIS Unjuk Rasa harus disampaikan secara bradab dan mengendepankan sopan santun

“BPD Bekasi akan bekerja sama dengan pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penyaluran bantuan GERAKAN SEHATI TANGGAP COVID-19. Adapun bentuk bantuan yang akan disalurkan BPD Bekasi GBI, selain APD, Masker, Hand Sanitizer, juga penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako bagi warga jemaat dan masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini,” sebut Pdt. Stefanus Karsten menjelaskan teknik penyaluran dan bentuk donasi.

Sementara itu, arahan Ketua BPD Bekasi GBI lewat surat edaran, langsung disikapi ketua-ketua Perwil. Diantaranya Perwil 1 yang langsung membuka donasi penggalangan dana kepada pejabat-pejabat dan gereja lokal di Perwil 1. Dikatakan Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing, M.Th., dana yang terkumpul akan dialokasikan di dua kecamatan.

“Kita sudah adakan penggalangan dana di Perwil 1 yang akan disalurkan di dua kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria. Sasaran kita kecamatan, dan seluruh kelurahan yang ada di kecamatan, polsek, koramil. Rencananya kami akan bagikan Hand Sanitizer dan jika memungkinkan ada masker,” terang Ketua Perwil 1 ini.

Lebih jauh, Ketua Bidang Pelmas, Pdt. Welem Doko mengungkapkan bahwa BPD Bekasi GBI jauh-jauh hari telah melakukan gebrakan dengan ikut bersama pemerintah berkeliling mensosialisasikan kepada warga tentang bahaya Covid-19 dan himbauan pemerintah untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Sejak tanggal 22 maret sampai hari ini, 31 maret 2020 Pelmas BPD Bekasi sudah turun menginfokan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, tetap dalam rumah. Selain itu, tanggal 29 maret, Tagana juga telah bantu warga melakukan penyemprotan disinfektan sekalipun belum maksimal,” pungkasnya.

“Bila tidak ada halangan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Perwil 1 sampai Perwil 7. Ketua Perwil yang punya otoritas penuh untuk menentukan satu titik tersebut,” tegas Ketua Bidang Pelmas BPD Bekasi GBI ini sambil memperlihatkan jadwal penyemprotan disinfektan yang telah disusunnya. (*)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *