HYU : Presiden Harus Umumkan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa.

Liputan
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com-. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin ) Hendrik Yance Udam Yang lebih akrap di sapa dengan bung HYU kepada media ini ( 25/3/ 2020 ) mengatakan bahwa,” Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo Sebagai kepala Negara serta kepala pemerintahan dan merupakan panglima tertinggi bangsa Indonesia harus dengan segera mengeluarkan maklumat untuk semua anak bangsa dari sabang sampai merauke sesuai dengan keyakinan nya masing-masing berdoa bersama untuk pemulihan bangsa dan Negara dari bahaya penyebaran virus corona yang begitu mengerikan.

“Ya sebagai orang yang percaya kepada TUHAN sang Pencipta Bumi dan segala isinya kita harus meminta pertolongan TUHAN untuk memulikan bangsa kita dari virus corono yang sudah meminta korban berjatuhan di mana – mana ,” Kata HYU Tokoh Nasional Asal Papua.

Lebih Lanjut HYU mejelasakan bahwa,’’ virus corono ini merupakan virus yang mematikan serta merupakan persoalan dunia termasuk persoalan bangsa indonesia, oleh sebab itu sesama anak bangsa kita harus saling berkerja sama galang persatuan dan kesatuan untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mencari solusi strategis dalam menyeselesaiakan dampak negative dari penyebaran virus corona,” Jelas Bung HYU Putra Asli Papua.

Sementara itu seperti di kutip dari kumparan .com mengatakan bahwa,”

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan update kasus terkait virus corona. Kini jumlah pasien positif adalah 790.

Data itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah soal penanganan corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Rabu (25/3).

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 105 kasus. Maka sejauh ini kasus berjumlah 790 kasus,” kata Yurianto.

Sebelumnya, Wisma Atlet Kemayoran resmi beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 untuk merawat pasien terkait virus corona.

BACA  Hasudungan Manurung, S.H, Pemerintah harus menjelaskan dengan tuntas masalah penembakan Pdt. Yeremia

Jumlah pasien yang dirawat terus bertambah, seiring dengan meningkatnya jumlah kasus di Indonesia.
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono mengatakan, data terbaru per Rabu (25/3), tepatnya pukul 10.30 WIB tercatat ada 144 orang pasien yang tengah menjalani rawat inap di Wisma Atlet Kemayoran.
“Ini data terbaru dari dokter jaga. Jumlah pasien saat ini, rawat inap 144 orang (86 pria dan 58 wanita),” ujar Yudo saat dikonfirmasi

kumparan, Rabu (25/3).
Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal. Guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus corona.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebut telah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini ampuh untuk corona. Keduanya yakni avigan dan klorokuin.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *