Alumni SMA Jakarta Bersatu Resmikan Posko Sentral Bekasi

Liputan
Bagikan:

Bekasi, t3lusur.com-Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) Kowil Bekasi resmikan posko korwil Bekasi yang nantinya akan jadi pusat pergerkan dan kegiatan dari ASJB Korwil Bekasi sendiri.

ASJB adalah wadah bagi alumni-alumni lulusan SMA yang ada di jakarta, mulai dari SMA Negeri dan Swasta. yang sederajat Sendiri memiliki korwil-korwil di berbagai tempat, seperti di Jakarta Barat, Selatan hingga Bekasi.

Awalnya ASJB adalah kumpulan alumni-alumni yang bersatu mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo saat Pilpres 2019. Usai pilpres kemudian berkembang dan melebur menjadi ASJB yang memiliki program memerangi Radikalisme dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

ASJB juga memiliki tujuan mensejahterahkan anggotanya yang memilki bakat-bakat tertentu, misalnya seorang seniman yang memiliki hasil-hasil kerajinan, ASJB akan membantu dalam hal mempromosikan hasil karya anggotanya.

Ketua Korwil ASJB Bekasi, Joice GH M lulusan SMEA 1 Gambir, Jakarta menyampaikan bahwa pengurus pusat ASJB sendiri ada di Jakarta Pusat. Keanggotaan ASJB Korwil bekasi terdiri dari beberapa alumni SMA Jakarta yang berdomisili di Bekasi.

Ketua Korwil Bekasi menerangkan tujuan dibentuknya ASJB korwil Bekasi yakni untuk menghimpun dan mewadahi alumni-almumni SMA Jakarta yang sekarang berdomisili di Bekasi.

“Apabila ada program-program yang dilaksanakan oleh pengurus pusat, korwil Bekasi juga akan ikut terlibat dan hadir” ucap Joice.

Joice juga berharap agar alumni-alumni yang ada di Bekasi dapat solid dan bergabung dalam ASJB Korwil Bekasi.

Disamping itu, ASJB sendiri memiliki Dewan Alumni yang memiliki peran dalam mengusulkan program-program serta mengevaluasi program yang ada. Dewan alumni terdiri dari tiap-tiap perwakilan SMA yang ada di Jakarta.

R. Agus Awaludin yang merupakan Dewan Alumni SMA 8 Jakarta menyampaikan bahwa Dewan Alumni adalah semacam kepala rombongan yang mewakili sekolah-sekolah yang ada di Jakarta, yang tiap-tiap sekolah memiliki dewan alumni masing-masing.

BACA  Prof. Dr.dr James Tangkudung Ketua Umum FKKP Dukung Pemerintah Tidak Lakukan Lock Down Tetapi Self Lock Down

“Dewan alumni memiliki peran sebagai kordinator dari tiap-tiap sekolah, dan juga bukan atas nama Ikatan Alumni (IKA)” terangnya.

Dewan Alumni SMA 8 ini juga mengatakan “ASJB sendiri akan mendukung program pemerintahan, mendukung orang baik, mendukung pribadinya bukan partainya.”

Jeffry Paulus alumni SMA 10 Jakarta sekaligus ketua Panitia peresmian posko ini mengatakan, persiapan pelaksanaan acara ini selama 3 minggu dan bersumber dari biaya swadaya anggota.

Ketua panitia mengatakan acara yang berlangsung akan dihadiri sekitar 75 orang, dan akan dihadiri perwakilan pengurus pusat.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *